Iklan

Aceh Carong Menuju Era Industri

Minggu, 02 September 2018, September 02, 2018 WIB Last Updated 2018-09-06T14:37:13Z

Banda Aceh-Peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-59 tahun ini mengambil tema “ Aceh Carong Menuju Era Revolusi Industri”. Terkait dengan tema tersebut difokuskan pada penyiapan sumber daya manusia (SDM) yang siap pakai di dunia kerja, dan dunia usaha sesuai dengan bidang pendidikan, demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S Pd, M Pd usai memperingati Hardikda di Lapangan Tugu Darussalam Banda Aceh, pada Minggu (1/9).

“Artinya pendidikan vokasional atau SMK yang harus ditingkatkan untuk kita melahirkan SDM seperti yang diharapkan. Mereka harus memiliki keahlian, perlu didukung dengan anggaran yang sangat tinggi secara perlahan kita melakukan revolusi SMK, “ jelasnya.
  


Pada upacara tersebut Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT bertindak menjadi inspektur upacara, mengapresiasi prestasi yang dicapai dunia pendidikan Aceh beberapa tahun terakhir. Upacara diikuti ribuan siswa, guru, kepala sekolah, akademisi dan sejumlah tenaga kependidikan.

Lebih lanjut Syaridin menjelaskan bahwa pendidikan Aceh terus secara perlahan namun pasti melangkah menuju perubahan ke arah lebih baik, seperti jumlah lulusan SMA dan SMK yang diterima Perguruan Tinggi, meningkat dari tahun ke tahun.

“Pada tahun ini Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) ditingkat nasional menempatkan dirinya pada 3 provinsi terbaik GTK, prestasi ini sungguh luar biasa. Upaya yang selama kita lakukan untuk meningkatkan kompetensi guru sudah mulai nampak, dengan meningkatnya kompetensi pendidikan tenaga pendidik kita berharap pada tahun 2019 hasil Ujian Nasional anak-anak kita juga lebih bagus, “ demikian urainya.

Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini