Iklan

Dinas Pendidikan Aceh Gelar Pelatihan Teknisi Komputer UNBK

Selasa, 20 November 2018, November 20, 2018 WIB Last Updated 2018-11-20T03:37:54Z


Banda Aceh-Menjelang pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019, Dinas Pendidikan Aceh menyelenggarakan Pelatihan Proktor dan Teknisi Komputer di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh,  pada 19-21 November 2018.

Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) sistem validasi dan verifikasi data ujian nasional untuk operator tersebut diikuti 115 peserta dari seluruh kabupaten/kota di Aceh. Adapun narasumber dihadirkan dari Puspendik dan Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.  Kegiatan  Bimtek meliputi penggandaan naskah, pendistribusian, pencetakan LJK Ujian Nasional SLB, SMP/MTs, SMA/MA/SMK serta pemantauan UAS/UN SLB, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh,
Muslem Yakob S Ag M Pd pada Senin (19/11), mengatakan sesuai dengan keinginan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, bahwa pelaksaan UN Tahun 2018/2019 ini ditargetkan berbasis komputer 100 %, untuk jenjang SMA/SMK/Paket C dan Paket B, sedangkan jenjang SMP/MTs dengan target 75 %. Menurutnya keinginan tersebut dapat terpenuhi, karena dengan perkembangan di Aceh  saat ini sesuai dengan target, dan telah terdaftar sebagai sekolah yang akan mengadakan UNBK.

“Hal ini selain membanggakan daerah Aceh yang dapat memenuhi keinginan untuk berbuat yang terbaik dalam pelaksanaan ujian namun menjadi tantangan besar dalam pelaksanaannya nanti, hal ini terkait dengan sumber daya manusian yangg ada untuk menangani semua fasilitas komputer dan aplikasinya, tentu diperlukan proktor dan teknisi yang handal, “ jelasnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut dapat menghasilkan tenaga handal yang penuh dedikasi, agar pada pelaksanan UNBK tahun 2018/2019 nanti bisa benar-benar dapat dipercaya, dapat diterima dan dapat dipertanggungjawabkan.

Soraya 
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+