Ads (728x90)




Banda Aceh-Menyambut bulan puasa Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan menggelar pasar murah sejak 20-22 April di tiga lokasi yakni di Halaman Barata, Halaman Masjid Baitussalihin Ulee Kareng dan di depan Taman Makam Pahlawan.

Pada hari pertama di Halaman Barata langsung dibuka oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman pada Sabtu (20/04). Tampak masyarakat antusias hingga antri untuk membeli paket sembako yang ditawarkan, dengan harga lebih murah daripada di pasaran karena disubsidi oleh Pemko.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Banda Aceh juga menghadirkan berbagai macam produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM) di pasar murah. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud perhatian serius pemko dalam mengembangkan dan memajukan UMKM di kota Banda Aceh.

Walikota turut melihat langsung dan ikut berbelanja produk-produk unggulan tersebut. Menurutnya, dengan terus tumbuh dan berkembangnya sektor UMKM akan berdampak pada menurunnya angka pengangguran dan kemiskinan.

“Pemko terus mendorong UMKM agar angka pengangguran bisa turun. Dalam dua tahun, angka pengangguran turun menjadi 7,29 persen dari sebelumnya 12 persen. Kedepan kita ingin menurunkan hingga di bawah 3 persen,” harap Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas  Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh T Iwan Kesuma mengatakan kegiatan pasar murah ini menyediakan beberapa barang sembako yang telah disubsidi seperti gula pasir Rp 15.000/Kg disubsidi Rp 1.500/kg, minyak goreng kemasan Rp 15.000/Liter disubsidi Rp 1.500/Liter dan telur ayam Rp 80.000/papan disubsidi Rp 200 per butir.

Soraya


Posting Komentar