Ads (728x90)




Banda Aceh-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh tahun ini untuk pertama sekali menggelar Festival Ramadhan 2019. Acara ini akan berlangsung selama dua minggu dari tanggal 7 sampai dengan 21 Mei 2019 mendatang, mulai pukul 16.30 hingga 20.00 WIB ini dibuka langsung oleh Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT pada Selasa (07/05) di Taman Budaya Banda Aceh.

Plt Gubernur Aceh, dalam sambutannya mengatakan kegiatan Festival Ramadhan ini kali pertama dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.



Nova memaparkan event yang dikemas dalam nuansa Syariat Islam ini harapkan mampu membawa keberkahan kepada masyarakat Aceh, terutama yang menggerakkan Industri Kecil Menengah (IKM).

Nova juga menegaskan, perlu adanya optimalisasi Gedung Taman Budaya ini ke arah perbaikan dari segi kualitasnya, agar lebih layak saat menggelar acara-acara kebudayaan.

"Insya Allah, Festival Ramadhan 1441 H Tahun 2020 kedepannya diharapkan mulai lebih berkelas sehingga promosi pariwisata Aceh nantinya sudah berani kita datangkan negara tetangga seperti, Malaysia, Singapura, India dan Bangladesh," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin menerangkan Festival Ramadhan 2019 itu sebagai salah satu event wisata Islami yang masuk dalam Calendar of Event Aceh. Melalui perhelatan festival ini diharapkan bisa menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan ragam kegiatan yang bersifat syiar dan syair.

Jamaluddin menambahkan, Festival Ramadhan kali ini diikuti sebanyak 24 stand kuliner dan 16 stand nonkuliner. Umumnya mereka merupakan masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah.

Serangkaian agenda telah disiapkan untuk memeriahkan Festival Ramadhan seperti bazar dan kuliner, jajanan berbuka puasa, pentas dan perlombaan seni budaya Islami, pameran budaya Islami, tausyiah, takjil gratis sekaligus berbuka puasa bersama anak yatim.

Soraya


Posting Komentar