Ads (728x90)




Banda Aceh-PT PLN (Persero) bersama PTPN 1 dan Adhi Karya melakukan Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Banda Aceh pada Kamis (16/5). Acara tersebut sekaligus dirangkai dengan buka puasa bersama 1000 anak yatim dan kaum duafa.

General Manager Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh Jefri Rosiadi mengatakan Safari Ramadhan merupakan rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri. “Kegiatan ini menunjukkan kepedulian dan bukti nyata kehadiran BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat kurang mampu di Provinsi Aceh,” urainya.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN untuk berbagi dengan sesama terutama anak yatim dan kegiatan ini dilakukan secara serentak tidak hanya di Aceh saja. Sebagian rejeki yang kami dapatkan ada hak anak yatim " katanya.

Jefri juga menambahkan, acara buka puasa bersama dalam bentuk kepedulian itu juga sebagai salah satu bentuk silaturrahmi terhadap masyarakat sekaligus ungkapan syukur atas rejeki yang diberikan.

Lebih lanjut Jefri menjelaskan, pada tahun ini Kementerian BUMN menunjuk PT PLN (Persero) sebagai Person In Charge (PIC) atau yang bertanggungjawab kegiatan dan co-PIC adalah PTPN 1 dan Adhi Karya. Rangkaian kegiatan yang difokuskan di Aceh meliputi, Safari Ramadhan yang terdiri dari penyerahan santunan dan bingkisan untuk 1000 orang anak yatim, bantuan sarana ibadah dan pesantren, bantuan pembagian Al-Quran serta bantuan kebutuhan dasar.

Adapun bantuan kebutuhan dasar, meliputi bantuan elektrifikasi, bantuan MCK, penyediaan sarana air bersih, rumah karyawan dan masyarakat sekitar, serta bantuan beasiswa untuk tingkat SD, SMP dan SMP.

Selain kegiatan Safari Ramadhan, kata Jefri, ada kegiatan pasar murah untuk 1000 paket program , ada juga Siswa Mengenal Nusantara dan Peringatan HUT RI ke-74 yang nantinya akan diperingati dengan upacara bendera dan jalan santai. Adapun daerah prioritas utama pemberian bantuan yaitu Gampong Lambleut, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar dan daerah lainnya di Provinsi Aceh.

Soraya

Posting Komentar