Iklan

Aspeknas Aceh Minta Pekerja Konstruksi Profesional

Rabu, 31 Juli 2019, Juli 31, 2019 WIB Last Updated 2019-07-31T03:36:45Z



Banda Aceh-Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (Aspeknas) Provinsi Aceh mengadakan Konda III di Hotel Sultan Banda Aceh pada Selasa (30/07). Acara tersebut berbarengan dengan Musda Astekindo II, Musprov Perkonindo, Muswil Gataki II dan Musprov HJKI II. Musyawarah asosiasi yang bergerak dibidang jasa konstruksi ini diikuti oleh puluhan peserta dari seluruh Aceh.

Pemerintah Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Ir Iskandar Syukri MM MT dalam sambutannya mengatakan, kemajuan zaman menuntut untuk  meningkatkan kemampuan profesi jasa konstruksi seperti sertifikasi wajib dimiliki oleh pekerjanya.

Ditambahkannya, Pemerintah Aceh siap membangun kemitraan dengan seluruh pengurus asosiasi untuk mewujudkan program-program Pemerintah Aceh menuju Aceh Hebat. Dia berharap asosiasi dapat memantapkan dan meningkatkan organisasinya, mewujudkan misinya sebagai penyedia jasa konstruksi, dan menjadi asosiasi yang kuat, kreatif, mandiri dan profesional.  

“Asosiasi ini perlu meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sesuai dengan UU No 2 Tahun 2017 Tentang Jasa Kontruksi, “ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Aspeknas Aceh Zainal Arifin menerangkan selama ini proses sertifikasi tidak ada masalah, hanya saja masih ada Badan Usaha yang tidak lengkap berkasnya sehingga terkendala.

“Ada Badan Usaha yang ingin cepat sertifikasi, namun berkasnya tidak lengkap bagaimana mau kita proses. Sekarang kan sudah online, pengiriman berkas via email dan cetak sendiri, “ jelasnya.

Dia berharap kepada Badan Usaha dan pekerja yang bergerak di bidang jasa konstruksi untuk profesional, sehingga pengusaha Aceh sendiri yang membangun negerinya. “Jangan sampai jadi penonton, apalagi sekarang era bebas pekerja dari luar negeri bisa masuk, “ ucapnya.

Soraya  

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+