Iklan

20 Anggota DPRK Aceh Jaya Mengikuti Orientasi Perdana

Rabu, 18 September 2019, September 18, 2019 WIB Last Updated 2019-10-01T17:54:10Z



Banda Aceh-Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya Masa Jabatan 2019-2024 mengikuti orientasi tugas, yang berlangsung di Hermes Palace Hotel Banda Aceh selama 3 hari yakni 16-18 September 2019.

Sekretaris DPRK Aceh Jaya Nizarli yang dijumpai media ini Rabu (18/09)  mengatakan sesuai dengan peraturan bahwa Anggota DPRK yang telah dilantik harus mengikuti orientasi dulu, tujuannya sebagai salah satu dasar pengetahuan bagi mereka dalam bekerja, apabila tidak mengikuti orientasi ini tidak boleh mengikuti kegiatan lainnya.

“Semua Anggota DPRK harus ikut. Sebelumnya mereka berada dari berbagai disiplin ilmu kerja, mungkin dengan pelaksanaan kegiatan ini dalam pelaksanaan tugas sudah ada suatu pemahaman, “ tuturnya.

Nizarli berharap dengan adanya kegiatan orientasi menjadi bekal bagi Anggota DPRK Aceh Jaya dalam menjalankan tugas. “Harapannya semoga anggota DPRK Periode  ini mudah-mudahan ada perubahan bagi daerah, demi untuk masyarakat Aceh Jaya. Kita harapkan dengan pemahaman tugas anggota legislatif lebih paham bagaimana kerjasama dengan eksekutif, sehingga sinkron dalam melaksanan tugas. Selanjutnya nanti bisa dilanjutkan dengan bimtek lain seperti pengawasan dan keuangan, “ paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Jaya definitif Muslim mengatakan dengan mengikuti orientasi dapat menambah pengetahuan terutama untuk anggota baru, semakin banyak materi yang diberikan semakin banyak pengetahuan baru yang didapat.  

“Jadi untuk ke depan sudah pasti kalau materinya sudah matang semakin lancar. mudah-mudahan bisa kita tingkatkan pembangunan dan qanun yang akan kita hasilkan dikabupaten. Dengan kegiatan orientasi ini pertama mendapatkan pengalamam sudah pasti, kedua ilmu-ilmu teknis dalam mengambil kebijakan dan mengatur qanun-qanun di tingkat kabupaten, “ ujar Muslim yang berasal dari Partai Aceh.

Soraya


Komentar

Tampilkan

Terkini