Iklan

Gebyar Hari Disabilitas Internasional di Aceh Meriah

Selasa, 10 Desember 2019, Desember 10, 2019 WIB Last Updated 2019-12-10T14:14:08Z


Banda Aceh-Dinas Pendidikan Aceh menyelenggarakan Gebyar Hari Disabilitas Internasional di Aula Ummuha Convention Centre (UCC) KH Ahmad Dahlan, Kompleks Kampus Ummuha Batoh Banda Aceh pada Selasa, 10 Desember 2019.

Acara yang digelar dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs Rachmat Fitri HD MPA, dan diikuti oleh 19 Sekolah Luar Biasa (SLB) dari tingkat SD, SMP dan SMA seluruh Banda Aceh dan Aceh Besar.


Ketua MKKS PK Banda Aceh Munawarman A Ma mengatakan acara Hari Disabilitas Internasional merupakan hari ulang tahun siswa berkebutuhan khusus dengan tujuan untuk menggembirakan mereka. Secara umum anak-anak disabilitas ini tidak boleh tertinggal dengan anak lainnya, tambahnya.

"Kali ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan berlangsung sangat meriah. Kami sangat berbangga sekali dan antusias dengan kegiatan ini, semoga ke depan selalu seperti ini juga, dengan kegiatan ini anak-anak merasa senang bisa bertemu dengan teman-temannya dari sekolah lain, " tuturnya.

Menurut Munawarman yang juga Kepala SLB AB Bukesra Banda Aceh, dengan kegiatan tersebut para siswa disabilitas merasa senang diperhatikan oleh masyarakat dan pemerintah, sehingga bisa membangkitkan semangat mereka dan tidak merasa tersisih.

"Perhatian pemerintah kepada SLB sudah bagus termasuk sarana dan prasarana sekolah, semoga ke depan anak-anak bisa maju dan berkembang, " ujarnya.

Kegiatan Gebyar Hari Disabilitas Internasional tahun ini mengambil tema "Indonesia Inklusi Disabilitas Unggul", yang diikuti oleh 200 peserta dan 70 guru pendamping, dengan kegiatan yang ditampilkan meliputi mewarnai, menyanyi solo, pantomim, menari dan modelling.

Soraya
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+