Ads (728x90)




Banda Aceh-Pelantikan Tarmizi GH sebagai Ketua Pemuda Gampong Peurada (Gandapera) periode 2019-2024 oleh Keuchiek Peurada H Marzuki Ibrahim SE Ak, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Pemuda Gampong Peurada Kecamatan Syiahkuala Banda Aceh berlangsung meriah pada Minggu (22/12).

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan pemuda, pemudi dan warga Gampong Peurada mengusung tema "Sebagai Momentum Kebangkitan Semangat Pemuda Untuk Meningkatkan Kebersamaan dan Persatuan Dalam Masyarakat". Usai acara pelantikan, dilanjutkan  dengan makan siang bersama dengan hidangan kuah beulangong dan keumamah yang dimasak secara gotong royong.

Dijumpai media ini usai pelantikan, Ketua Pemuda Gampong Peurada Tarmizi GH menjelaskan program ke depan akan membuat pelatihan dan keterampilan untuk kaum pemuda, supaya pemuda bisa mandiri dan terhindar dari pengaruh narkoba dan hal-hal menyimpang lainnya.



"Sebenarnya kegiatan pemuda di Gampong Peurada sudah bagus, nanti kita tingkatkan lebih bagus lagi. Apalagi saya sendiri sebagai ketua pemuda mempunyai skill yang tidak dimiliki oleh orang lain. Jadi akan mendidik adik-adik ini menjadi lebih kreatif, " urai Tarmizi yang memiliki keahlian mengukir es batu.

Ditambahkannya, sebagai pekerja seni dia akan membuat program kegiatan seni mural di tembok dekat kantor keuchik, sehingga generasi muda Gampong Peurada memiliki inspirasi seni mural untuk menggambarkan tentang Gampong Peurada.

"Dukungan pemuda dan keuchik luar biasa, kami bersama pak keuchik sejak kecil sudah bekerja sama membangun Gampong Peurada. Kalau tidak berbuat selagi masih hidup, kapan lagi, " demikian ujarnya.

Soraya

Posting Komentar