Ads (728x90)



Banda Aceh -Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto SH memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) Kasat Lantas, Selasa (3/2/2020). Perubahan tampuk kepemimpinan di lingkungan Polresta Banda Aceh itu, dilakukan dengan upacara serah terima  di halaman Mapolresta Banda Aceh.

Acara kegiatan lepas sambut turut hadir, Waka Polresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, S IK,  para pejabat utama Polresta Banda Aceh, para Kapolsek jajaran, perwira staf, bintara, ASN dan Ketua Cabang Bhayangkari berikut Ketua Ranting Bhayangkari Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan, mutasi jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Aceh nomor Kep/44/II/2020 tanggal 5 Februari 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira/mutasi pada jajaran Polda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh mengatakan, dalam kesempatan yang berbahagia ini telah sama-sama kita saksikan rangkaian acara serah terima jabatan Kasat dari Kompol Thomas Nurwanto SE, SH kepada AKP Yasnil Akbar Nasution, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi STNK Subditregident Ditlantas Polda Aceh dan Kompol Thomas Nurwanto SE, SH yang dimutasikan sebagai Kasi STNK Subditregident Ditlantas Polda Aceh.

"Selaku Kapolresta Banda Aceh, saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas loyalitas kerjasama, dan dedikasi yang tinggi kepada pimpinan, dan kesatuan selama bertugas sebagai Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, " ucap Kapolresta.

“Selama Kompol Thomas menjadi Kasat Lantas, atas kesigapan dan kesiapan berlalulintas dalam keadaan lancar, tanpa adanya teguran dari pimpinan, ini merupakan pelaksanaan tugas untuk menjadikan Kota Banda Aceh yang tertib,” ujar Kapolresta.

"Saya mengapresiasi keberhasilan yang sudah dilakukan dalam rangka pelaksanaan tugas di wilkum Polresta Banda Aceh, ada 2 Pelayanan Publik selain Sat Intelkam yang dilaksanakan oleh Mempan RB, di tahun 2019 kita telah mendapatkan Predikat Sangat Baik (A-) sehingga ini merupakan prestasi dan harus dilanjutkan, ditingkatkan pada tahun 2020 ini,” tambahnya.


"Selamat datang dan selamat bertugas, kepercayaan yang diberikan kepada AKP Yasnil Akbar Nasution, SIK, hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Jabatan yang saudara emban saat ini merupakan perintah serta amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan, "tuturnya.

“Hindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apapun serta melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku,  bangun komunikasi yang harmonis khususnya yang di luar instansi Polri sehingga terwujudnya soliditas yang dapat memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan tugas dengan mengandalkan sarana teknologi informasi, " tegas Kapolresta.

Kepada Kasat Lantas yang baru, Kapolresta berharap dengan ilmu yang didapatkan dapat melanjutkan seperti kasat lantas yang lama, terutama dalam pelaksanaan pelayanan publik lalulintas.

"Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas dan kemampuan yang saudara miliki selama ini,  saudara akan mampu melaksanakan tugas dan menyesuaikan diri dengan baik. Hal ini tentunya mengandung konsekuensi dari apa yang nantinya saudara kerjakan dari penyimpangan sekecil apapun, dan kerjakan apa yang seharusnya dikerjakan sesuai aturan yang ada, " imbuh Kapolresta.

“Perlu kita ketahui bahwa ada 7 program prioritas Kapolri yang harus kita laksanakan diantaranya SDM unggul, Pemantapan Harkamtibmas, Penguatan Penegakan Hukum yang Profesional dan Keadilan,  Pemantapan Manajemen Media, Penguatan Sinergi Polisional,  Penataan Kelembagaan dan penguatan pengawasan, ” lanjutnya.

Ditambahkannya, lalulintas ini sebagai barometer, dimana orang akan melihat warga masyarakat tertib atau tidak, bagaimana perilaku masyarakat dan mencerminkan ketertiban. Dapat melihat, apakah kita sendiri tertib atau belum, selama ini sudah dilaksanakan berbagai upaya, sebut Mantan Kabag Binkar SDM Polda Aceh itu.

"Pada awal tahun 2020 sudah disampaikan, orang harus memiliki pemikiran, masuk ke Banda Aceh harus tertib, dan ini upaya yang kita lakukan penegakan hukum, himbauan dan penertiban. Penertiban dan razia harus dilakukan sesuai dengan pola waktu dan tempat, jangan sesuaikan kebijakan, dalam arti kata, upaya penyuapan, hal Ini tidak dibenarkan, " tegasnya.

Dia berharap dalam pelayanan Publik tahun 2020, agar mendapatkan predikat Pelayanan Prima bekerjasama dengan Sat Intelkam untuk membuat pelayanan yang terbaik. Sementara itu dalam Zona Integritas minimal mendapatkan WBK, dan maksimalnya  Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Yasnil Akbar Nasution, SIK didampingi isteri mengatakan,  banyak sekali tantangan yang harus kami lakukan.

“Mohon bimbingan dan koreksi dalam bertugas serta masukan kepada kami agar dapat menunjang kinerja seperti yang diharapkan, " ujarnya.


Rilis


Posting Komentar