Iklan

Panteu Subra di Taman Budaya Dipadati Pengunjung

Minggu, 15 Maret 2020, Maret 15, 2020 WIB Last Updated 2020-03-15T06:10:00Z

Banda Aceh -Taman Seni dan Budaya Aceh menggelar acara Panteue Subra di Panggung Arena pada Sabtu malam (14/03). Acara pentas seni yang digelar bertepatan dengan malam Minggu tersebut, ramai dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan aneka kesenian tradisi Aceh.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin SE yang diwakili oleh Kepala Bidang Kesenian dan Bahasa Suburhan. Pertunjukan seni daerah kali ini, sekaligus menjadi apresiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh terhadap karya seni budaya Aceh dari dua kabupaten yaitu Aceh Utara dan Pidie Jaya.

Adapun pertunjukan kesenian tradisi Aceh dan kesenian kolaborasi diantaranya menampilkan Seumapa,  Musik Etnik Aceh, Seudati, Rapai Geleng, Rapai Bubee, Ratoh Jaroe serta baca puisi Zul Kirbi dan Muhrain.


Kepala UPTD Taman Budaya dan Seni Aceh,  Elly Zuarni, S Sn mengatakan kegiatan pentas seni Panteu Subra merupakan kegiatan rutin seniman yang di tampilkan di Taman Seni dan Budaya yang harus terus di selenggarakan tiap bulannya. Acara Seni Panteue Subra sekaligus pembuka dari sejumlah acara lainnya, yang diprogramkan di Taman Seni dan Budaya Aceh, tambahnya.

"Panteue Subra merupakan program perdana di tahun 2020 untuk jenis pertunjukan, ini merupakan momentum Taman Seni dan Budaya dalam menggelar berbagai ajang seni di bulan-bulan mendatang," jelasnya.

"Acara ini terselenggara atas prakarsa seniman Aceh dan Taman Seni dan Budaya Aceh dengan tujuan untuk kemajuan seni budaya yang berkembang di masyarakat, sehingga dengan dasar inilah seni budaya kita bisa terjaga dan lestari, " demikian pungkas Elly Zuarni.

Red
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+