Ads (728x90)


Banda Aceh - Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto SH  melaksanakan  pembagian sembako, kerjasama antara Polresta Banda Aceh dengan Indonesia Off-Road (IOF) Aceh dalam rangka wujud kepedulian Polri dan Unsur Komunitas terhadap masyarakat.

Kali ini sebanyak 100 paket bantuan yang diberikan kepada fakir miskin, anak yatim dan kaum dhuafa di tiga kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar, pada Rabu (22/4/2020).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH mengatakan sebanyak 100 paket bantuan sosial diberikan kepada tiga kecamatan dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh. 

"Sebanyak 30 paket diberikan kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim di Kecamatan Darul Kamal, 35 paket di Kecamatan Darussalam dan 35 paket di Kecamatan Krueng Raya," kata Kapolresta yang didampingi oleh Ketua IOF Aceh M Natsir.

Bantuan sosial ini diberikan dalam bentuk wujud kepedulian Polresta Banda Aceh, dan IOF Aceh kepada para kaum dhuafa, anak yatim dan fakir miskin saat pandemi Covid-19, sebutnya.

"Bantuan yang kami berikan ini hendaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan bahan kebutuhan pokok," ucapnya.

Menurut Kombes Pol Trisno Riyanto SH pembagian bantuan secara berangsur ini, telah berjalan sejak satu bulan belakangan. Kali ini, jajaran Polresta Banda Aceh bekerjasama dengan IOF Aceh berbagi dengan anak-anak yatim dan kurang mampu, lanjutnya.


Sementara itu, Ketua IOF Aceh M Natsir yang sering disapa Memet mengatakan, Bakti Sosial yang kami lakukan ini untuk membantu saudara kami di tiga kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar.

Harapan kami apa yang telah diberikan, hendaknya bermanfaat bagi warga masyarakat setempat, dan Inshaa Allah kedepan akan dilanjutkan kembali bakti sosial seperti hari ini, urai Memet.

Dalam pembagian 100 paket sembako tersebut,  personel yang mengikuti kegiatan diantaranya Kasat Intelkam Kompol Hyrowo SIK, Kasat Binmas Kompol Faizal , Kasubbag Humas Iptu Hardi SH dan personel Polresta Banda Aceh serta 10 anggota komunitas IOF Aceh.

Sementara itu, pagi harinya Polresta Banda Aceh melakukan kegiatan tradisi meugang di halaman Polresta Banda Aceh, dengan menyembelih 13 ekor sapi untuk dibagikan kepada para personel serta bagi yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, kegiatan tradisi meugang tahun ini menjelang bulan puasa telah kita lakukan dan telah kita berikan kepada yang berhak. Semoga dengan diberikan daging meugang ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya," pungkas Kapolresta Banda Aceh.

Red

Posting Komentar