Iklan

Bhakti Brimob Aceh Untuk Masyarakat Bersihkan Saluran Air Pasca Banjir

Jumat, 15 Mei 2020, Mei 15, 2020 WIB Last Updated 2020-05-15T16:32:12Z

Takengon - Personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh dibantu BPBD Aceh Tengah membersihkan saluran air di Desa Paya Tumpi Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah pada Jumat (15/05).

"Pasca banjir bandang yang terjadi Rabu sore lalu, seluruh saluran air di Desa Paya Tumpi tersumbat. Pasalnya material yang terbawa banjir menimbun, dan menutupi saluran air di desa. Kondisi ini rawan, apalagi saat ini masih musim penghujan, sebab saluran tidak berfungsi, " sebut Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu M Yhsan.


Menurutnya untuk mengurangi resiko banjir akibat hujan, saluran air harus segera dibersihkan. Untuk mengatasinya personil Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor bersama personil BPBD Aceh Tengah, melakukan pembersihan saluran air agar aliran air lancar apabila turun hujan, lanjutnya.

"Batang-batang pohon yang menutupi saluran kita angkat dan dipindahkan, sementara material berupa timbunan lumpur dan batuan dibersihkan dengan cara digali, " katanya.

"Hingga saat ini pembersihan terus dilakukan, mudah-mudahan dalam beberapa hari ini seluruh saluran air di Desa Paya Tumpi akan berfungsi kembali, dan aliran air mengalir dengan lancar, " demikian tutup Yhsan.

Red
Komentar

Tampilkan

Terkini