Ads (728x90)


Lhoksukon - Personil Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda pada Minggu (17/05), melaksanakan kegiatan patroli ke daerah aliran sungai, serta memperbaiki lantai jembatan bersama masyarakat akibat diterjang banjir di Desa Rambong Payong Kecamatan Sawang Aceh Utara.

Patroli dan perbaikan jembatan dilaksanakan pasca terjadi banjir, akibat tingginya curah hujan dan  luapan air sungai Krueng Sawang. Tim patroli juga memasang tanda di jalan, yang terkikis banjir yang dikhawatirkan menjadi penyebab kecelakaan.

Demikian jelas Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani, melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu M Nafis Luthfy SH.

Ditambahkannya, tujuan pelaksanaan kegiatan patroli tersebut, sebagai wujud bakti Brimob Aceh untuk masyarakat, serta sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah banjir, dan ikut memantau situasi di daerah aliran Sungai Krueng Sawang pasca banjir. Hasil pantauan tim patroli untuk debit air sudah mulai surut pasca banjir tadi malam, lanjutnya.


"Sebagai wujud bakti Brimob Aceh untuk masyarakat, setelah mendapat laporan adanya musibah banjir tadi malam. Maka pada hari ini dilaksanakan kegiatan patroli, dan ikut bersama masyarakat memperbaiki lantai jembatan yang rusak, akibat diterjang banjir tadi malam di Desa Rambong Payong Kecamatan Sawang. Serta memasang tanda pada jalan yang rusak akibat banjir, untuk menghindari kecelakaan di jalan lintas Kecamatan Sawang, " tuturnya.

"Tim patroli juga menghimbau kepada warga masyarakat, agar waspada terhadap bahaya banjir dan tanah longsor. Karena cuaca dalam beberapa hari terakhir sering terjadi hujan lebat, " imbuhnya.

"Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang mengalami musibah, " demikian tutup Danki 1 Iptu M Nafis Luthfy SH.

Red

Posting Komentar