Iklan

Malam Idul Fitri Brimob Aceh Laksanakan Patroli Gabungan

Minggu, 24 Mei 2020, Mei 24, 2020 WIB Last Updated 2020-05-24T08:08:48Z

Banda Aceh - Menyambut malam 1 Syawal 1441 H sudah menjadi tradisi umat muslim memeriahkan dengan menggelar pawai dan takbiran. Namun ditengah pandemi Covid-19 atas himbauan pemerintah, pawai dan takbiran tahun ini tidak dilaksanakan menimbang dan mengingat resiko penularan Covid-19.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru SIK MH melalui Kabag Ops AKP Tasmin SH MH, mengatakan, " Walau pawai takbiran tidak dilaksanakan, kita tetap melakukan kegiatan Kepolisian untuk menjaga dan memelihara  Kamtibmas. "

Disebutkannya, biasanya menyambut malam Idul Fitri aktivitas masyarakat meningkat, warga ramai mengunjungi tempat perbelanjaan baik peralatan rumah tangga, makanan maupun pakaian. Kondisi ini rawan dan berpotensi dimanfaatkan oknum tertentu, untuk melakukan tindakan kriminal, tambahnya.


"Sabtu malam, 23 Mei kita melaksanakan kegiatan Kepolisian bersifat preventif, berupa patroli untuk menjaga Kamtibmas dan mencegah gangguan keamanan, " ucapnya.

"Kegiatan patroli kita laksanakan bersama dengan unsur TNI Kodim 0101 dipimpin oleh Danden Gegana Satbrimob Polda Aceh Kompol Akmal SE MM. Pusat perbelanjaan, pertokoan dan jalan-jalan utama yang ada di wilayah Kota Banda Aceh menjadi sasaran patroli, " ujar AKP Tasmin.

"Patroli yang kita gelar ini juga dilaksanakan oleh Batalyon Batalyon jajaran Satbrimob Polda Aceh untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Ini juga merupakan bentuk pengamanan terhadap aktivitas warga, " demikian tutup Tasmin.

Red
Komentar

Tampilkan

Terkini