Iklan

Banda Banana Menyajikan Nugget Pisang Cokelat Aneka Topping

Rabu, 24 Februari 2021, Februari 24, 2021 WIB Last Updated 2021-02-24T10:36:01Z




Banda Aceh - Kuliner olahan pisang kekinian makin beragam. Seperti Nugget pisang yang disukai hampir semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Apalagi tampilannya semakin menarik dengan taburan topping di atasnya.


Berawal dari hobi memasak, dan mengolah pisang timbul ide untuk membuka usaha Nugget pisang sejak 2018. Demikian cerita owner Banda Banana Febriani kepada media ini, saat ditemui di Jalan Pocut Baren Banda Aceh, pada Selasa (23/02).


"Nuget pisang ini sudah booming di luar Jawa, jadi saya tertarik dengan usaha nugget pisang ini, karena di Banda Aceh belum ada. Awalnya saya coba buat sendiri dari resep yang ada di internet, kemudian mengembangkannya hingga jadi nugget yang dijual sekarang, " paparnya.


"Awalnya saya jual di rumah dengan sistem pre order, ada yang order baru kita buat. Tetapi sejak saya langsung kasih tester kepada mahasiswa di Unsyiah, umumnya pada tanya di mana bisa pesan. Karena  banyaknya orderan, sistem kita ini jadi ready dengan membuka outlet. Agar tetap hangat di tangan pelanggan, nugget baru digoreng setelah dipesan, " sebut alumnus Fakultas Hukum ini.


Ditambahkan Febri, respon pasar dan pelanggan sampai sekarang ini semakin banyak peminatnya, sedangkan bahan-bahan pendukung menggunakan bahan berkualitas bagus. Pada saat awal buka sempat harus membeli cokelat premium dari Medan, namun saat ini sudah tersedia  di Banda Aceh, lanjutnya.





"Nugget pisang ini identiknya memang dengan cokelat. Selain itu, nuggetnya harus lembut dan enak. Cokelatnya juga harus enak, kalau kita pakai yang biasa rasanya tidak pas. Makanya kita disini memakai coklat yang bagus yakni coklat premium, " urai wanita asal Medan ini.


"Di Banda Aceh hanya ada satu outlet yakni di Jalan Pocut Baren, sedangkan di luar Banda Aceh ada buka di Tapaktuan, Takengon dan Langsa. Di sini kita ada 8 orang karyawan, yang sebelumnya kita training dulu, " ucap Febri.


Dilanjutkannya, pada saat awal Covid-19 memang sempat mengalami penurunan penjualan, tetapi menurutnya bagaimanapun kondisinya  harus tetap bertahan demi menjaga pelanggan.


"Pelanggan mayoritas mahasiswa dengan harga masih terjangkau. Mulai dari harga 15 ribu hingga 30 ribu per box,  dengan produk best seller-nya nugget cokelat dengan topping keju, dan nugget cokelat dengan aneka topping seperti Oreo, Milo, Cococrunch dan Oreo kasar, " imbuhnya.


"Selain nugget pisang juga ada pisang pasir, banana roll dan salad buah. Harapan ke depan bisa  buka cabang lagi, dan makin banyak peminatnya dengan pelayanan yang memuaskan, " demikian tutupnya.


Soraya


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+