Iklan

Ketua TP-PKK Aceh Ajak Siswa Ikut Try Out Online Serentak 13 Februari

Sabtu, 13 Februari 2021, Februari 13, 2021 WIB Last Updated 2021-03-20T12:19:36Z


Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T tampil sebagai narasumber bersama Manager Teknos Aceh Rika Sri Utami. M.Sc, terkait Try Out Online Serentak dalam talkshow I News TV Aceh, Banda Aceh, Kamis (11/2/2021).



Banda Aceh – Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T mengajak para siswa SMA/sederajat untuk berpartisipasi dalam try out online yang dilaksanakan serentak pada 13 Februari mendatang. Try out yang digelar bekerjasama dengan Lembaga Teknos Aceh itu disebut sebagai ajang untuk mengukur kemampuan siswa dalam persiapan memasuki perguruan tinggi.

“Kepada anak-anak kami, masih ada waktu. Ikutlah try out ini untuk mengasah dan mengukur kemampuan kita,” ujar Dyah dalam talkshow bersama I News TV Aceh, Kamis (11/2/2021).

Dyah yang juga praktisi pendidikan itu menyebutkan, try out online digelar dalam upaya menyukseskan program unggulan Pemerintah Aceh dalam bidang pendidikan yakni Aceh Carong.

“Kita ingin mencapai Aceh Carong. Kita ingin anak-anak kita lulus saat memasuki perguruan tinggi,” ujar Dyah.

Dyah juga menyebutkan, setiap tahunnya selalu terdapat siswa yang gagal memasuki perguruan tinggi lantaran tidak lulus tes. Namun begitu, lanjut Dyah, angka ketidaklulusan tes perguruan tinggi semakin berkurang dari tahun ke tahun. Karena itu pihaknya terus mendukung berbagai langkah pemerintah dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuan siswa dalam menjawab soal. Salah satunya dengan menggelar try out online pada 13 Februari mendatang.

Try out dengan sistem online, kata Dyah, juga digelar untuk menghindari terjadinya perkumpulan massa di tengah pandemi Covid-19.

Sementara hasil try out tersebut, kata Dyah, akan menjadi masukan bagi Dinas Pendidikan Aceh guna mengetahui tingkat kemampuan para siswa di Aceh.

Selain Dyah, talkshow di I News TV Aceh itu juga menghadirkan narasumber dari pihak Teknos Aceh, yaitu Manager Teknos Aceh Rika sri utami. M.Sc.

Rika dalam penjelasannya menyebutkan, minat siswa yang mendaftar try out online ini terlihat cukup tinggi. “Kemarin tercatat 17 ribu siswa yang mendaftar, tapi pagi ini angka naik menjadi 21 ribu pendaftar,” ujar Rika yang juga menyebutkan pendaftaran try out online masih dibuka hingga Jumat (12/2/2021) besok.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online pada link https://to.teknosaceh.com/ [].


Red


Komentar

Tampilkan

Terkini