Kampung Tangguh di Aceh Menghasilkan Panen

Jumat, 19 Maret 2021, Maret 19, 2021 WIB Last Updated 2021-03-19T06:22:15Z


Banda Aceh - Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada, M Phil  didampingi Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar, SIK melalui siaran pers yang diterima media ini Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy SH, SIK M Si, Jum'at (19/3/2021) menyebutkan sejumlah kampung tangguh di Provinsi Aceh mulai menghasilkan panen baik dari kebun, lahan dan kolam ikan.


Hasil panen dapat dilihat seperti beberapa kampung tangguh yang ada di wilayah Kota Banda Aceh, Aceh Timur, Aceh Jaya, Aceh Tengah dan Aceh Selatan, sambungnya.


Hari Kamis (18/3/21) kemarin sejumlah Kapolres diantaranya Kapolresta Banda Aceh, Kapolres Aceh Timur, Kapolres Aceh Jaya, Kapolres Aceh Tengah dan Kapolres Aceh Selatan meninjau dan melihat langsung sejumlah kampung tangguh di wilayahnya dan kondisi ketahanan pangan mulai memberi hasil, tambahnya.





" Hasil dari kampung tangguh ada beberapa tanaman yang sudah bisa dipanen, dan ada yang hampir panen, serta ada juga kolam ikan yang hampir panen," sebutnya.


" Kampung tangguh merupakan program dari pemerintah dalam rangka  untuk menciptakan desa setempat tangguh, dari ketahanan pangan, mampu mencegah Covid-19 dan meningkatkan kesejahteraan warga setempat serta terwujudnya Harkamtibmas," demikian pungkas Kabid Humas.


Red


.

Komentar

Tampilkan

Terkini