Iklan

UUI Aceh Gelar Soft Opening Twins Caffe Dengan Konsep Green Energy

Rabu, 24 Maret 2021, Maret 24, 2021 WIB Last Updated 2021-03-24T03:33:36Z

 


Banda Aceh - Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Aceh menyelenggarakan soft opening Twins Caffe di Jalan Alue Naga Desa Tibang, depan Hutan Kota BNI Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh, pada Selasa malam 23 Maret 2021.


Dijumpai media Harian Moslem Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Aceh Prof Adjunct Dr Marniati  SE MKes, menjelaskan Twins Caffe merupakan model kafe yang dibuat khusus menggunakan konsep green energy, yakni memakai solar cell.


"Semua penerangan lampu-lampu di sini menggunakan tenaga surya tanpa aliran listrik. Model kafe ini untuk diperkenalkan kepada mahasiswa dan masyarakat umum, bahwa sudah ada kafe yang hemat energi, dan bisa menjaga lingkungan. Sampel model lampu yang digunakan di kafe ini dari sebuah produk yang memakai panel surya, " paparnya.





Ditambahkannya, untuk nama Twins Caffe sendiri karena pada saat peletakan batu pertama pembangunan kafe, ia  melahirkan bayi kembar.


Kafe ini dikelola oleh UUI sebagai pengembangan kafe atau kantin kampus, dan berada dalam satu area dengan kampus. Dibuka dari jam 15.00-23.30 malam setiap hari. Memperkerjakan 28 orang karyawan dengan rata-rata dari mahasiswa yang masih kuliah, lanjutnya.


"Untuk menu yang ditawarkan yang paling enak dan paling banyak diminati, adalah mie thiaw dan nasi goreng Pattaya. Mie thiaw yang disediakan ada 7 macam yang dimasak oleh chef hebat pengalaman 18 tahun di Thailand. Ada berbagai macam minuman squash, selain itu juga ada minuman kopi khop yang punya cita rasa tersendiri, sanger, kopi saring dan kopi Espresso, " urainya.






Dikatakannya, segmentasi pasar kafe ini meliputi kalangan mahasiswa, keluarga dan kalangan atas karena menyediakan menu seafood juga, sementara kisaran harga 25 ribu hingga 60 ribu.


Ditambahkannya lagi, menyambut bulan Ramadhan Twins Caffe menawarkan paket berbuka puasa, dan mulai tanggal 28 Maret sudah terima order. Sementara itu, grand opening Twins Caffe akan digelar pada 27 Maret mendatang.


"Dulu tempat ini kesannya gelap karena tidak ada penerangan. Harapannya dengan adanya kafe ini, bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat, banyak terbuka lapangan kerja. Juga berharap ada satu bisnis dalam grup UUI. Bisa  jadi tempat anak muda untuk berkreasi, jadi tempat bersantai bagi keluarga, karena dengan tempatnya yang terkesan nyaman, terletak di tempat terbuka dengan konsep green energy dan dekat dengan pantai, " demikian ujarnya diakhir bincang-bincang.


Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini