Iklan

Siswa SMK Kembali Renovasi Rumah Warga

Senin, 26 April 2021, April 26, 2021 WIB Last Updated 2021-04-27T16:10:42Z

 




Redolong- SMK Negeri 1 Bener Meriah kembali melakukan renovasi rumah warga dhuafa, setelah sukses merenovasi dua rumah warga lainnya beberapa waktu lalu.


Kepala SMKN 1 Bener Meriah, Drs. Samsuddin, Senin, (26/4/2021) mengatakan pihaknya kembali merenovasi rumah warga di Kampung Kute Lintang dan Kampung Blang Panas, Kecamatan Bukit.


“Target kita selama Bulan Ramadhan 1442 H ini, ada enam rumah warga dhuafa yang akan direnovasi oleh siswa dari jurusan Teknik Bisnis Kontruksi dan Properti. Saat ini total sudah empat rumah, sisa dua rumah lagi,” katanya.


Katanya lagi, program ini juga merupakan tindak lanjut pelatihan Mobile Training Unit (MTU) I di SMK Negeri 1 Bener Meriah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Aceh.


“Dalam latihan ini, para siswa dilatih bidang joinery, plumbing, cabinet making dan briycline khususnya pada siswa jurusan Bisnis Konstruksi dan Properti. Sehingga dari hasil kegiatan tersebut perlu diimplementasikan di masyarakat,” ujarnya.


Dalam kegiatan kedua ini, turut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah Bener Meriah, Sukardi, S.Pd, M.Si beserta jajarannya.


Dalam kesempatan itu, Sukardi mengapresiasi program dari SMKN 1 Bener Meriah itu. Menurutnya, program ini merupakan warna baru dalam dunia pendidikan di Bener Meriah.


“Ini sekaligus praktik bagi siswa sambil belajar kepekaan antar sesama yang kurang mampu. Kita akan terus mendukung,” tandas Sukardi.


Hal yang sama diutarakan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM yang juga mengapresiasi kegiatan itu. Ia berharap, kegiatan itu dapat menjadi pilot project yang bisa diikuti oleh SMK lain di Aceh. 


"Bekerja sambil beramal adalah sebuah suri tauladan yang patut ditiru oleh siswa Aceh lainnya," tutup Kadisdik Aceh.[


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini