Iklan

Kapal Bantuan Menteri Susi Terkapar DI PPI Lhok Seudu- Aceh.

Senin, 21 Juni 2021, Juni 21, 2021 WIB Last Updated 2021-06-21T13:20:07Z

 


https://youtu.be/begzyPfML8g



 

Lhok Seudu- Sebuah kapal ikan berkontruksi fiber teronggok dipelabuhan laut PPI Lhok Seudu, dibiarkan tergeletak begitu saja oleh pemiliknya,  sudah melewati rentangan tahun  kapal yang dibadannya bertuliskan bantuan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan sudah berhenti melaut.

 https://youtu.be/_6WJ2JIHsp8

  

                             Kapal Bantuan Menteri Susi Terkapar di PPI Lhok Seudu

Beberapa nelayan di PPI Lhok Seudu menjawab tidak tahu siapa pemilik kapal tersebut, sebagian badan kapal sudah terlihat retak,  satu kapal untuk nelayan Leupung mesinnya masih ada, satu kapal lagi  untuk nelayan Lhong mesinnya juga sudah tidak adai, jadilah kapal ini terbengkalai tanpa pernah diperbaiki oleh pemiliknya.

 

Namun seorang nelayan bernama Yudi mengatakan kapal itu pemberian untuk nelayan  Leupueng dan Lhong, semula ada dua kapal diberikan, namun sebuah lagi dalam kondisi ruang mesinnya sudah dikanibal.

 https://youtu.be/y7NF0mUfz7M

Kapal bantuan menteri Susi dikanibal ruang kamar kemudinya.

 Semula kapal dioperasionalkan oleh Pawang Laoet Leupung, namun kemudian tidak dilanjutkan lagi, sehingga ditinggalkan begitu saja di dermaga PPI Lhok Seudu.

 

Bila melihat kapal ikan berukuran besar ini, sunggguh disayangkan bila ditelantarkan, sudah berapa banyak uang rakyat yang dikeluarkan untuk memproduksi kapal ini,  tidak ada pula penjelasan dari Dinas Perikanan Propinsi Aceh maupun Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Besar tentang nasib dan keberadaan kapal misterius ini.

 

 

Tarmizi Alhagu.

 

 

 

Komentar

Tampilkan

Terkini