Iklan

Jelang Shalat Jumat, Polisi Bubarkan Balap Liar di Ulee Lheue

Sabtu, 09 Oktober 2021, Oktober 09, 2021 WIB Last Updated 2021-10-10T02:10:41Z

 



Banda Aceh - Satuan Lalulintas Polresta Banda Aceh jelang pelaksanaan Shalat Jum’at, melaksanakan patroli sekaligus membubarkan remaja yang berkumpul di lokasi yang kerap dijadikan ajang balap liar di kawasan pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh pada Jumat (8/10/2021).

 

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan sudah direncanakan oleh Satuan Lalulintas Polresta Banda Aceh, guna mengantisipasi adanya dugaan para remaja yang melakukan kegiatan balap liar.


Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasatlantas Kompol Yasnil Akbar Nasution, SIK mengatakan, patroli tersebut diprioritaskan pada wilayah atau jalan, yang kerap dijadikan tempat balap liar oleh para pengguna sepeda motor yang umumnya para pemuda dan remaja.

 

“Para pemuda atau remaja ini biasanya melakukan kegiatannya jelang pelaksanaan shalat jumat, sehingga sangat mengganggu warga yang sedang melaksanakan ibadah,” ujarnya.


Disebutkan, tim patroli di lokasi itu mendapatkan sekelompok para remaja yang berkumpul di beberapa titik.


Kemudian, tim patroli langsung membubarkan para remaja tersebut dengan cara memberi penjelasan, bahwa balap liar dan penggunaan knalpot brong sangat mengganggu warga lainnya, lanjutnya.


“Kami berhasil mengamankan beberapa sepeda motor yang sudah dimodifikasi serta mengikuti balap liar. Untuk pengemudi sudah dikembalikan kepada orang tua, namun untuk kendaraan dilakukan penilangan, dan akan dikeluarkan jika sudah melengkapi bentuk standar sepeda motor kembali dengan membawa surat peryataan dari Muspika masing – masing pengemudi,” pungkas Kasat Lantas.


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+