Maulid di Dayah Babussa'adah Gle Gurah Dihadiri Ribuan Masyarakat

Minggu, 12 Desember 2021, Desember 12, 2021 WIB Last Updated 2021-12-13T02:17:45Z

 



Aceh Besar - Dayah Babussa'adah Gle Gurah Kecamatan Peukan Bada  menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Komplek Dayah Babussa'adah, Aceh Besar pada Minggu, 12 Desember 2021. 


Kegiatan Maulid yang dirangkai dengan Haul ke-1 tahun Abu H Hamdan Mustafa atau dikenal dengan Abu Gurah, dihadiri ribuan pengunjung dan  berlangsung meriah. Tampak ribuan masyarakat, kaum tua maupun muda berbondong-bondong menuju Komplek Babussa'adah Tgk Chik Maharaja Gurah.





Ditemui media Harian Moslem disela-sela kegiatan, Koordinator Acara Tgk Husaini mengatakan persiapan kenduri maulid tahun ini berjalan dengan lancar, dan persiapan selama bulan Desember dilakukan dengan maksimal.


"Acara maulid ini bisa terwujud hasil dari kerjasama berbagai pihak, yaitu dari para dewan guru, Waled sebagai guru kita, santri dan para alumni dayah. Semuanya berperan ikut memberikan sumbangsih dalam kegiatan Maulid Akbar ini, " jelasnya yang turut didampingi Pimpinan Dayah Babussa'adah Gle Gurah Jalaluddin atau dikenal dengan Tgk Din.





Ditambahkan Tgk Husaini, acara persiapan sudah dimulai sejak Sabtu kemarin hingga tadi malam diawali dengan mengadakan Zikir Akbar oleh rombongan alumni santri dari Meulaboh, serta alumni santri dari seluruh Aceh. 


"Termasuk juga santri dari Dayah Talibul Huda pimpinan Abi Hasbi Al-Bayuni yang merupakan murid dari Abu untuk melaksanakan zikir dan samadiah dalam rangka Haul Abu, " sebutnya.





"Tahun ini kegiatan maulid lebih meriah dari tahun sebelumnya karena sempat diterpa Covid-19, undangan diperkirakan mencapai 10 ribu orang. Dalam maulid ini juga memberikan santunan kepada 30 orang anak yatim di sekitar dayah, " paparnya.


Dilanjutkannya, karena masih dalam kondisi Covid-19 kegiatan maulid tetap diupayakan berjalan sesuai prokes, meski mengundang masyarakat dengan jumlah lebih banyak.


Soraya



Komentar

Tampilkan

Terkini