Karo Ops dan Dirlantas Polda Aceh Ziarah Ke Makam Syahid Lapan di Bireuen

Sabtu, 07 Mei 2022, Mei 07, 2022 WIB Last Updated 2022-05-07T11:54:21Z

 



Bireuen - Dalam lawatan ke Kabupaten Bireuen pada Sabtu (7/5/22), dua pejabat utama (PJU)  Polda Aceh, masing-masing, Karo Ops Kombes Pol Drs Agus Sarjito dan Dirlantas Kombes Pol Dicky Sondani, SIK MH melakukan ziarah ke Makam Syahid Lapan yang berada di Desa Tambue, Kecamatan Simpang Mamplam.


Kedua PJU Polda Aceh melakukan ziarah di makam syuhada itu, saat melaksanakan tugas Operasi Ketupat Seulawah 2022, " sebut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, SH SIK M Si dalam siaran persnya yang diterima media ini. 


" Saat ziarah di Makam Syahid Lapan itu, Karo Ops dan Dirlantas Polda Aceh diantaranya melakukan cuci muka dengan air yang disediakan oleh pengurus makam setempat, kemudian turut berdoa kepada arwah para pejuang sebanyak 8 orang yang gugur melawan penjajah Belanda tempo dulu, " jelasnya.


Saat ziarah turut didampingi Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK MH  dan Wakapolres Bireuen, imbuhnya.


"Seusai berziarah di Makam Syahid Lapan, kedua PJU Polda Aceh tersebut melanjutkan rangkaian tugas Operasi Ketupat Seulawah 2022 di lokasi lain dalam wilayah Kabupaten Bireuen, " sebutnya.


Adapun lokasi yang menjadi pengecekan itu adalah ke Pos Operasi Ketupat di Batee Iliek Kecamatan Samalanga, lanjutnya.


Di pos itu, kedua PJU itu turut mengecek kesiapan personel, alat medis dan alat pendukung lainnya serta menyerahkan bingkisan kepada petugas, ucapnya.


"Kemudian kegiatan berikutnya yang dilakukan PJU itu adalah meninjau objek wisata Batee Iliek dan turut membagikan masker kepada masyarakat pengunjung lokasi wisata tersebut, " urainya.


Dalam kesempatan itu, kedua pejabat itu mengimbau masyarakat agar menjaga prokes dan berhati-hati baik di lokasi wisata maupun dalam melakukan perjalanan dengan mengemudi kendaraan dengan tetap mempedomi peraturan berlalulintas yang berlaku, tutup Kabid Humas. 


Red




Komentar

Tampilkan

Terkini