Beras Bulog Langka Di Pasar, Plt Bulog Aceh Janji Segera Salurkan Ke Pengecer

Rabu, 20 September 2023, September 20, 2023 WIB Last Updated 2023-09-22T03:44:31Z

 

 

Plt Kabulog Aceh Hafizhsyah

                                                                                                                                                                  

Banda Aceh-Seorang wanita paruh baya pagi-pagi buta mendatangi sebuah warung sembako di kawasan Neusu, Banda Aceh. Dia meminta Beras Bulog kepada penjual. “Beras itu tidak ada,” kata pemilik warung.

 

Dengan memendam rasa kecewa,  dia pulang hanya dengan membeli sebuah sabun cuci dan pasta gigi. Begitulah kondisi persediaan beras Dolog kini di pasar Banda Aceh. Kebutuhan pokok itu menghilang di pasaran, entah apa penyebabnya.

 

Beras Bulog menjadi andalan utama kaum marginal di Banda Aceh,  untuk mempertahankan hidup. Membeli beras premium mereka tentu tidak punya kemampuan yang cukup, apalagi dengan tingginya harga beras saat ini,  yang telah mencapai Rp. 210 ribu/sak, isi 15 kg.

 

Plt Kabulog Aceh Hafizhsyah yang ditemui Selasa sore (19/9) di ruang kantornya, mengatakan mereka telah menyalurkan beras itu ke 120 titik,  di Banda Aceh dan Aceh Besar.  Terkait tidak adanya beras di Neusu, kata dia, ” Bukan tidak ada, mungkin minggu ini kita salurkan ke pasar kampung baru atau pesisir, "

 

Dikatakan Hafizsyah, ada 550 titik penyaluran Beras Bulog di seluruh Aceh. Sekarang mereka telah salurkan sebanyak 27 ribu ton beras ke pasar,  dengan rincian setiap pengecer mendapat jatah 2 ton/ minggu.

 

“Rata-rata kita salurkan 5 ribu ton perbulan untuk operasi pasar, hari ini kita juga ada antar beras ke pasar, " jelasnya.

 

Plt Dolog Aceh itu juga menyampaikan masyarakat tidak perlu panik, karena stok beras masih cukup untuk saat ini. Mereka juga akan menerima kembali beras, dan  segera menyalurkan kepada pengecer.

 

Tarmizi Alhagu.

Komentar

Tampilkan

Terkini