Iklan

Kemala Safrida Wanita Pecinta Lingkungan

Rabu, 27 Desember 2023, Desember 27, 2023 WIB Last Updated 2023-12-30T01:50:34Z


 



Kemala Safrida aktivis wanita dari partai Gerindra,  merasa resah melihat kondisi lingkungan kota Banda Aceh. Gunungan sampah  yang menebar aroma busuk di tempat penampungan sampah Kampung Jawa,  ditambah serakan sampah kota dipasar-pasar, melengkapi  kegelisahan perempuan bernama panggilan Nunung ini.

 

Menghadapi kenyataan itu Nunung berpikir keras, bagaimana caranya dia bisa merubah kota Banda Aceh menjadi kota yang bersih, teduh dan sejuk.  Untuk mewujudkan impiannya itu,  tiada lain Nunung harus menanam banyak pohon di Kota Banda Aceh.

 

Wanita Alumni PDPK Unsyiah ini juga berkeinginan untuk memusnahkan semua sampah,  yang sudah menggunung di Kampung Jawa. Dia terobsesi melihat pola penanganan sampah negara Skandinavia, terutama Swedia, yang mampu merubah sampah menjadi energi.

 

Dengan tekad seperti itu, akhirnya Nunung menemukan solusi. Dia harus masuk kedalam sistem pemerintahan,  artinya dia harus berada di gedung dewan sebagai seorang Legislator. Posisi itulah yang memungkingkan Kemala Safrida, mewujudkan Kota Banda Aceh yang bersih dan sejuk udaranya.

 

Dengan nomor urut 3 dari Partai Gerindra, majulah Keumala Safrida sebagai salah satu calon Legislator dari Dapil 1 Kecamatan Baiturrahman-Lueng Bata dalam Pemilu tahun 2024,  menuju kursi DPR Kota Banda Aceh.

 

Disanalah nantinya Kemala Safrida punya kesempatan membuat program,  mendorong pemerintah untuk menata kota Banda Aceh menjadi lebih baik. Dia juga bertekad akan mencari dukungan sampai keluar negeri untuk,  menjadikan Kota Banda memiliki lingkungan yang bersih dan sejuk.

 

ADV

 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+