UUI Aceh Adakan Maulid Nabi dan Zikir Untuk Palestina

Jumat, 15 Desember 2023, Desember 15, 2023 WIB Last Updated 2023-12-15T12:10:00Z


Banda Aceh - Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Aceh menyelenggarakan acara Ubudiyah Berzikir Dari Aceh Untuk Palestina sekaligus dirangkai dengan Maulid Nabi Muhammad SAW  dengan tema " Akhlak Teragung Insan Tauladan Sepanjang Zaman" di Halaman Kampus UUI Banda Aceh, pada Jum'at Pagi, 15 Desember 2023.


Dijumpai media ini usai kegiatan, Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Aceh Prof Adjunct Dr Marniati  SE M Kes mengatakan tahun ini Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) bersama PT Deztron Indonesia, dan Universitas Deztron Indonesia menggelar satu momen untuk mendoakan rakyat di Palestina, yang kini sudah 18 ribu orang lebih meninggal dalam perang ini.





"Oleh karena itu hal yang bisa kita lakukan untuk membantu saudara-saudara di Palestina dengan mendoakan, dan mengumpulkan sumbangan. Jadi mahasiswa diikutsertakan untuk menggalang dana, dan bantuan tersebut sudah diserahkan kepada Pemerintah Aceh untuk disalurkan.


Ditambahkannya, acara ini dipersiapkan selama sebulan, dan selama 3 minggu mahasiswa mengumpulkan dana kurang lebih 22 Juta Rupiah, dan gerakan ini tidak berhenti di sini, UUI akan terus menggalang dana bantuan.






"Alhamdullillah hari ini peserta yang hadir mencapai 1000 orang, memang kita agendakan zikir bersama ustad Zul Arafah, Ubudiyah berzikir untuk Aceh jadi dari Aceh ke Palestina. Karena kita tidak dapat datang langsung ke Palestina, tapi kita bisa mengirim doa-doa dan zikir, " ucap Rektor UUI yang turut didampingi Kepala Yayasan UUI Dedi Zefrizal ST.


Kegiatan zikir dan doa yang dipandu Ustad Zul Arafah berlangsung khidmat, sebagian peserta ada yang meneteskan air mata. Tampak ratusan peserta wanita memakai busana hitam, dan kerudung dengan aksen warna hitam, putih, merah dan hijau seperti warna Bendera Palestina.


Acara turut dihadiri sejumlah pejabat Forkompinda Aceh, antara lain Pj Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Biro Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh Dr Yusrizal M Si, Walikota Banda Aceh diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintah Politik dan Hukum Iskandar MSi.


Soraya 


Komentar

Tampilkan

Terkini