Cara Unik Satlantas Aceh Utara Himbau Masyarakat

Selasa, 26 Juni 2018, Juni 26, 2018 WIB Last Updated 2018-06-26T10:12:48Z

Aceh Utara-Setelah dulu sukses membuat spanduk himbauan lucu di Aceh Besar, kini Kasatlantas Polres Aceh Utara Iptu. Sandy Titah Nugraha, SIK kembali meluncurkan cara unik dan kreatif untuk menghimbau masyarakat di Kabupaten Aceh Utara. Caranya dengan modifikasi dan tampilan yang lebih menarik, yakni dengan menampilkan puluhan manekin (patung) berbentuk Polantas berdiri di tepi jalan nasional Medan-Banda Aceh sambil memegang spanduk himbauan lucu.

Kapolres Aceh Utara melalui Kasatlantas Aceh Utara Iptu. Sandy Titah Nugraha, SIK mengatakan, adanya puluhan manekin tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Terbukti banyak masyarakat yang singgah dan berfoto selfie dengan puluhan manekin tersebut, sebutnya pada Kamis, 14 Juni 2018 seperti yang disampaikan kepada media ini.

“Selain itu, tujuan yang ingin kami capai adalah bagaimana masyarakat dapat tersentil dan malu melanggar lalu lintas. Disamping itu juga bagi pengendara yang merasa lelah, maka akan segar kembali saat melihat banyak polisi (manekin) berdiri di tepi jalan sambil memegang spanduk himbauan, “ ujarnya.

“Tidak mustahil masyarakat tersebut berhenti dan berfoto sejenak, sehingga tanpa disadari masyarakat telah beristirahat sejenak saat menempuh perjalanan mudik, dan pada akhirnya dapat menekan angka kecelakaan, “ paparnya.

Sandy menyebutkan ada beberapa kalimat yang ditulis di spanduk tersebut. Diantaranya,
“Lu “CINTA” Luna? Jangan deh, mendingan Lu “CINTA” nyawa wkwkwk. “ Ada lagi
“Pah, jangan ngebut-ngebut, mama gak mau jadi janda kedua kalinya, dan “Cowok sejati gak punya “TIK TOK”, tapi punyanya SIM, STNK dan Buku Nikah”, serta masih banyak lagi kata-kata yang mengedukasi namun kocak sehingga menarik perhatian pengguna jalan.

Soraya/Rilis

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+