Iklan

Aceh Ikut Meriahkan Pameran Trade Expo dan Pangan Nusa 2018

Jumat, 26 Oktober 2018, Oktober 26, 2018 WIB Last Updated 2018-10-26T10:05:09Z

Tangerang - Provinsi Aceh ikut ambil peran dalam Pameran Trade Expo dan Pangan Nusa 2018 yang diselenggarakan di ICE BSD Tangerang Banten. Dalam kegiatan itu, Aceh yang diwakili oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh itu, memamerkan beberapa produk unggulan lokal. Di antaranya bumbu masak Meurasa, Hananan Coffe Gayo, Aroma food, Cilet Chocolate, Bawardi Coffe Gayo, Tas BA souvenir, Wadah pot bunga anyaman serta aneka kerajinan Situek.

Kepala Dinas Industri dan Perdagangan Aceh, Muhammad Raudhi, mengatakan seluruh produk lokal Aceh sangat diminati para pengunjung baik dalam maupun luar negeri. Ia berharap di akhir pameran nanti akan ada buyer yang bekerjasama dengan pengusaha binaan Disperindak Aceh itu sebagai upaya untuk memajukan pengusaha lokal dan sebagai wadah penampungan tenaga kerja kreatif.

"Dengan demikian serapan tenaga kerja di sektor informal akan meningkat dan membantu menurunkan angka kemiskinan di produk lokal IKM Aceh," kata Raudhi.

Selain itu, lanjut Raudhi, sektor UMKM Aceh diyakini akan menumbuhkan semangat kreativitas orang-orang muda Aceh agar mampu memunculkan karya-karya  kreatif yang tinggi dengan nilai ekonomis yang diminati pasar.

Sementara Presiden Joko Widodo menyebutkan, kegiatan yang berlangsung sejak 24 hingga 28 Oktober 2018 itu bertujuan meningkatkan daya ekspor produk lokal ke luar negeri, dimana tahun 2017 peningkatan ekspor mencapai 5%. "

"Dengan Trade Expo dan Pangan Nusa 2018 ini diharapkan terjadi peningkatan eksport sebesar 8% secara nasional," kata presiden saat membuka acara itu.

Humas
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+