Iklan

Pemuda Lhokseumawe Dan Dara Aceh Besar Duta Wisata Aceh 2018

Minggu, 28 Oktober 2018, Oktober 28, 2018 WIB Last Updated 2018-10-28T13:37:13Z
Pemenang Duta Wisata Aceh 2018 (tengah) diapit oleh Duta Wisata Aceh 2017.

Banda Aceh-Pemuda Lhokseumawe  Muhammad Hernan Rusydi dan Dara Aceh Besar Elzira Fellicia terpilih sebagai Duta Wisata Aceh 2018, dalam sebuah pagelaran penuh gebyar di ACC Dayan  Dawoed, Sabtu malam, 27/10.


Keduanya menyisihkan tiga pasangan finalis lainnya, setelah menjawab pertanyaan para juri, Muhammad Herman berhasil menjawab pertanyaan juri tentang budaya Aceh dari daerahnya, dia memberi jawaban tentang tradisi peu ayon aneuk, sebuah prosesi menidurkan bayi oleh ibu-ibu Aceh sambil  bershalawat kepada Nabi dan berbagai doa dipanjatkan untuk buah hati.

Sementara Fellicia ditanya oleh istri Plt Gubernur Aceh DR.Dyah Erti Idawati dalam bahasa Inggris, tentang pendapatnya dalam pengembagan pariwisata Aceh, dara Aceh Besar ini menjawab dengan mengucapkan salam dalam bahasa Arab dan Bahasa Turky, sebelum dia melanjutkan pendapatnya dalam bahasa Inggris.

Disaksikan oleh para Muspika Aceh dan undangan lainnya di gedung Dayan Dawoed, penobatan Duta Wisata Aceh tampil penuh gebyar hingga malam berakhir, para finalis juga menampilkan berbagai tari daerah dan tari kreasi, sebuah grup musik juga ditampilkan dengan menyanyikan lagu Aceh.

Kedua finalis menyisihkan 22 pasang finalis lainnya dari 23 Kabupaten Kota se Aceh, kepada keduanya dipasangkan selempang Duta Wisata Aceh 2018 oleh pasangan Duta Wisata Aceh 2017.

Tarmizi Alhagu.







Komentar

Tampilkan

Terkini