Iklan

Bus Repnas Jokowi-Ma’ruf Jelajah Nusantara Diluncurkan

Senin, 21 Januari 2019, Januari 21, 2019 WIB Last Updated 2019-01-21T07:01:04Z



Banda Aceh- Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Aceh untuk Jokowi-Ma’ruf melepaskan Bus Repnas Jelajah Nusantara di Halaman Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh pada Minggu Siang (20/1). Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua Dewan Pembina Repnas Nasional, Bahlil Lahadalia dan Ketua Repnas Nasional, Eka Sastra, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Provinsi Aceh, Irwansyah dan Ketua DPW Nasdem Provinsi Aceh, Zaini Djalil.

Acara diawali dengan pengukuhan Pengurus Repnas Aceh yakni, Ketua Pembina Repnas Aceh Rizky Syahputra, Ketua Repnas Aceh Ismail, Sekretaris Aswin Surya dan sejumlah pengurus lainnya. Pantauan media ini anggota Repnas kompak menggunakan seragam berwarna putih.

Melalui siaran pers yang diterima media ini, menjelaskan dari Banda Aceh, Bus Repnas Jelajah Nusantara rencananya akan menjelajah ratusan kota, dan puluhan daerah di 16 provinsi di Indonesia selama kurang lebih 141 hari. Daerah tujuan bus ini merupakan tempat Jokowi berhasil merampungkan program strategis nasional (PSN) dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Perjalanan Bus Repnas Jelajah Nusantara akan berakhir pada akhir Maret 2019.  

Adapun provinsi yang akan dilalui Bus Repnas Jelajah Nusantara meliputi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Tangerang Selatan-Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Jogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.



Ketua Repnas Nasional Eka Sastra, menjelaskan alasan Aceh menjadi titik tolak dari perjalanan, karena sejarah perjuangan Aceh yang memiliki ketahanan dan daya juang yang tinggi yang bersumber dari kehidupan religius, adat dan budaya Islam. Hal tersebut menjadi sumber inspirasi Repnas untuk pantang menyerah, tambahnya.

“Tujuannya untuk mensosialisasikan keberhasilan Jokowi di bidang ekonomi, infrastruktur dan penciptaan lapangan kerja melalui lahirnya pengusaha muda di berbagai daerah. Kami ingin berbagi pengetahuan dan meningkatkan pemahaman publik di berbagai daerah hasil kerja Jokowi, “ urainya.

Sementara itu, Dewan Pembina Repnas Bahlil Lahadalia menerangkan tujuan Repnas mendukung Jokowi agar terus dapat memberi masukan, demi dunia usaha Indonesia yang terus berkembang.

“Seperti awal tujuan kami para pengusaha muda dalam membentuk Repnas akan tetap terus mendukung Pemerintah Jokowi-Ma’ruf dalam bidang ekonomi. Melalui kegiatan ini Repnas dapat mendengarkan harapan masyarakat tentang hasil kerja Jokowi, dan masyarakat dapat mengetahui peran Repnas dalam mewujudkan perekonomian Indonesia yang lebih baik, “ tukasnya.

Ketua Repnas Aceh Ismail, mengatakan bahwa relawan Repnas Aceh bersemangat untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Aceh. Lebih lanjut dia menuturkan pengurus Repnas Aceh terdiri dari pengusaha muda, mahasiswa dan politikus, bergabung untuk membesarkan Repnas Aceh. Dia berharap pada seluruh relawan Repnas Aceh bisa sebagai garda terdepan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini