Iklan

Nova Serahkan Bantuan Kebakaran Sabang

Selasa, 26 Februari 2019, Februari 26, 2019 WIB Last Updated 2019-02-26T14:08:38Z

Banda Aceh - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyerahkan bantuan masa panik dan bantuan material untuk 3 kepala keluarga korban kebakaran, di Gampong Tapak Gajak Kecamatan Suka Karya, Senin (26/2/2019).

Tiba di Pelabuhan Balohan tepat pukul 11.00 Wib, Plt Gubernur disambut oleh Wakil Wali Kota Sabang Suradji Yunus. Selanjutnya, bersama rombongan Plt Gubernur Aceh langsung menuju ke Gampong Tapak Gajah untuk menyerahkan bantuan.

Sebagaimana diketahui, pada musibah yang terjadi pada tanggal 21 Februari lalu, sebanyak 2 unit rumah hangus dilalap si jago merah. Musibah tersebut mengakibatkan 3 KK harus mengungsi ke rumah famili karena rumah mereka tidak dapat ditinggali lagi.

Para korban yang masih memiliki ikatan keluarga itu adalah Sumadi Wongso, yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai kontrak dan hanya tinggal berdua dengan anaknya.

Selanjutnya, Marlin. Wanita paruh baya yang sehari-hari menghidupi keluarga dengan berdagang bubur itu, selama ini tinggal berempat dengan seorang anak dan dua orang cucu berdagang bubur. Korban terakhir adalah Sukma Putri Anggraini. Saat ini, para korban kebakaran menumpang di rumah famili.

Saat berdialog dengan para korban, Nova menghimbau agar para korban tetap tabah, sabar dan kembali memulai hari dengan semangat serta memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Semoga bapak dan ibu tetap tabah, sabar dan semangat. Bantuan yang disalurkan hari ini adalah bantuan masa panik kedua dan bantuan material," ujar Nova.
Setidaknya ada 28 item bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh yang terdiri atas bantuan sandang, pangan dan bantuan rumah.

"Semoga bantuannya bermanfaat dan rumahnya bisa segera dibangun kembali. Jika ke depan rumahnya sudah selesai saya imbau agar bapak dan ibu berhati-hati agar kejadian serupa tidak berulang," sambung Nova.

Usai memberikan bantuan, Plt Gubernur Aceh dan rombongan langsung menuju ke Aula Kantor Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) untuk menyampaikan materi pada seminar Pengembangan Kawasan Sabang.

Red

Komentar

Tampilkan

Terkini