Sat Brimob Polda Aceh Memasang Tanda Rawan Longsor

Kamis, 09 Januari 2020, Januari 09, 2020 WIB Last Updated 2020-01-16T06:46:49Z

Banda Aceh-Anggota Satuan Brimob Polda Aceh memasang tanda kawasan daerah rawan longsor di jalan raya lintas Bireuen - Takengon, pada Rabu (08/01/20).

Pemasangan tanda rawan longsor dilaksanakan di jalan raya Bireuen-Takengon, tepatnya di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru, S IK MH melalui Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh Iptu Yhsan kepada awak media mengatakan, pemasangan tanda rawan kawasan daerah longsor merupakan bentuk kepedulian anggota Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh terhadap pengguna jalan.


"Tujuannya untuk antisipasi bagi pengguna jalan, dan juga sebagai peringatan terhadap pengemudi kendaraan baik pada siang hari maupun malam hari, untuk lebih hati-hati bila melintasi kawasan tersebut," ujar Yhsan.

Menurutnya, lintasan jalan tersebut terdapat beberapa titik daerah rawan terhadap terjadinya tanah longsor, karena lintasan jalan tersebut merupakan areal pegunungan dan perbukitan yang sering hujan.

"Agar masyarakat selalu menjaga lingkungan, dengan cara tidak melakukan penebangan pohon secara illegal, dan juga tidak membakar lahan ketika musim kemarau," demikian pesan Danki.

Red


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+