Polda Aceh Siap Amankan Pendistribusian Vaksin Sinovac Untuk Covid-19

Rabu, 06 Januari 2021, Januari 06, 2021 WIB Last Updated 2021-01-06T11:20:28Z




Banda Aceh - Kepolisian Daerah Aceh siap mengamankan kegiatan pendistribusian Vaksin Sinovac untuk Covid-19 yang telah diterima oleh Pemerintah Aceh.


Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, SH SIK M  Si dalam siaran persnya yang diterima media ini, Rabu (6/1/2021) di Mapolda Aceh.


Saat ini, vaksin tersebut masih disimpan di gudang Dinas Kesehatan Aceh sebelum nantinya akan didistribusikan ke 23 Kabupaten dan kota, lanjutnya.


"Vaksin tersebut sudah disimpan di gudang Dinas Kesehatan Aceh dan dalam pengawasan Personel Operasi Aman Nusa," ucapnya.


Gudang vaksin yang berada di Desa Geuceu Kayee Jato tersebut saat ini juga dijaga ketat oleh personel Ditsamapta, sehingga keamanan dan situasi di lokasi sangat terkendali, sambungnya.


Lebih lanjut kata Kabid Humas, untuk saat ini Polda Aceh masih menunggu arahan dari Pemerintah Aceh tentang mekanisme pendistribusian vaksin tersebut.


"Kita masih menunggu arahan dari Pemda. Namun Polda Aceh pastikan personelnya cukup dan siap digerakkan untuk mengamankan pendistribusian vaksin corona," ujarnya.


"Polda Aceh siap memberikan pengamanan mulai dari jalur distribusi, tempat penyimpanan, tempat vaksinasi serta kegiatan vaksinasi itu sendiri," demikian pungkasnya.


Red




 


Komentar

Tampilkan

Terkini