Iklan

Wali Kota Aminullah Resmikan Masjid At Tauhid

Jumat, 26 Maret 2021, Maret 26, 2021 WIB Last Updated 2021-03-26T15:06:31Z


Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meresmikan Masjid At Tauhid yang berlokasi di Gampong Geuceu Iniem, Kecamatan Banda Raya, pada Jumat (26/3/2021).


Sesuai dengan kesepakatan dan musyawarah bersama, warga memutuskan masjid yang sebelumnya berstatus musholla ini ditingkatkan statusnya menjadi masjid


Sebelum diresmikan oleh wali kota, warga Gampong Geuceu Iniem tersebut juga melaksanakan syukuran dan melaksanakan Shalat Jumat perdana.


Pada kesempatan tersebut wali kota menyambut baik perubahan status Mushola Fatahillah menjadi Masjid At Tauhid sesuai dengan perkembangan jamaah di Gampong Geuceu Iniem.


“Keberadaan Masjid At Tauhid ini bisa menjadi masjid pendukung di kawasan Kecamatan Banda Raya, apalagi mushala sebelumnya tidak mampu menampung jamaah di Gampong Geuceu Iniem”, sebutnya.


Selain itu, Ketua MES Aceh tersebut juga menyampaikan saat ini Pemko terus mendukung pembangunan sejumlah masjid di sejumlah hampong, sesuai dengan visi misi “Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah”.


“Dengan perubahan status menjadi masjid, semoga cita-cita kami mensyariahkan Kota Banda Aceh terus ditingkatkan, karena di masjid ini nantinya akan lahir generasi islami yang mendukung terwujudnya Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” harapnya.


Turut hadir dalam acara peresmian tersebut mantan anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional Azwar Abubakar, Camat Banda Raya Faidian Faisal, Plt Geuchik, Imum Mukim, Imam Masjid At Tauhid dan tokoh masyarakat Gampong Geuceu Iniem.


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+