Iklan

BEM FKM Unaya Gelar Pelatihan Statistik

Kamis, 01 April 2021, April 01, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T11:31:18Z


Banda Aceh - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Abulyatama (BEM FKM Unaya) pada semester pertama tahun 2021, menyelenggarakan Pelatihan Statistik untuk mahasiswa Unaya di Aula Kampus Unaya Aceh Besar, pada Kamis, 1 April 2021.


Ketua BEM FKM Unaya Ulfah Hanum mengatakan kegiatan pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa saat melakukan penelitian, baik penelitian kualitatif maupun penelitian kuantitatif.


"Sehingga kedepannya mahasiswa FKM Unaya lebih mudah melakukan riset-riset di bidang kesehatan. Terutama saat diperlukan dalam penulisan skripsi, atau tugas akhir agar mempunyai bobot kualitas yang mumpuni, " sebutnya.


Sementara itu, Dekan FKM Unaya Lensoni, M Kes memberikan apresiasi kepada BEM FKM Unaya, serta mahasiswa FKM Unaya lainnya yang telah berinisiatif untuk melakukan pelatihan statistik.






"Target kedepan agar mahasiswa  FKM Unaya dapat mengikuti program PKM atau Program Kreativitas Mahasiswa yang diadakan oleh Dikti, serta program hibah penelitian, atau kegiatan lainnya dari berbagai instansi bisa meningkat, " harap Lensoni.


Disela-sela kegiatan tersebut Lensoni, M Kes mengajak adik-adik lulusan SMA, MA, dan SMK untuk dapat bergabung di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Abulyatama pada angkatan 2021.


"Semoga dapat menjadi generasi penerus bangsa, dan bersama Unaya yang memiliki motto 'Rumoh Ilmu dan Budaya' untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di FKM Unaya, " tuturnya.


Ditambahkannya, saat ini FKM Unaya telah memiliki dua program studi yaitu (1). Program studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan (2). Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).


Tidak lupa disampaikannya juga bahwa dalam era Pandemi Covid-19 saat ini, protokol kesehatan masih menjadi kewajiban bagi semua kalangan kampus saat beraktivitas.


Soraya/Ril

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+