Iklan

Polda Aceh Peringati Tahun Baru Islam 1443 H

Selasa, 31 Agustus 2021, Agustus 31, 2021 WIB Last Updated 2021-08-31T11:16:00Z

 



Banda Aceh - Polda Aceh memperingati Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M, yang digelar di Masjid Babuttaqwa Utama, Mapolda Aceh, pada Selasa (31/8/21).


Kegiatan itu dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Raden Purwadi, SH mewakili Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, S.H MM, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Drs Ali Basyah, MM sejumlah PJU dan personel Polda Aceh, kata Kabid  Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, SH SIK M Si dalam siaran persnya yang diterima media ini.


Dalam kesempatan itu juga diundang Ustadz H Masrul Aidi, Lc sebagai penceramah, puluhan anak yatim dan sejumlah undangan lainnya, sambungnys.


Tema dalam peringatan Tahun Baru Islam itu adalah " Dengan semangat Tahun Baru Hijriyah kita tingkatkan iman & kinerja guna mewujudkan Polri yang berprestasi," ucapnya.


Kegiatan itu diawali pembacaan ayat suci Al-qur'an, ceramah dan diakhiri dengan pembacaan do'a, lanjutnya.


Wakapolda Aceh yang mewakili Kapolda Aceh, dalam momen itu, juga menyerahkan santunan untuk puluhan anak yatim yang diundang tersebut, terangnya.


"Kegiatan yang dimulai sekira pukul 11.00 WIB berlangsung dengan penerapan prokes Covid-19 secara ketat, dan semua yang hadir telah dilakukan swab antigen terlebih dahulu dengan hasil semuanya negatif, " pungkasnya.


Sementara itu, Ustadz H. Masrul Aidi, Lc dalam ceramahnya dalam kesempatan itu diantaranya mengatakan, tujuan dari hijrah Rasulullah  SAW baik pertama, kedua dan ketiga adalah untuk berdakwah.


Selanjutnya Islam tidak mengajarkan kita untuk membenci, tapi islam mengajarkan kita untuk saling mengingatkan, kata Ustadz Masrul Aidi. 


Lebih lanjut, sebut Ustadz Masrul Aidi adalah harus menumbuhkan rasa malu dalam berbuat maksiat, dan kuatkan tali persaudaraan, Kemudianharus belajar dari proses hijrah Rasulullah SAW katanya lagi. 


Red




Komentar

Tampilkan

Terkini