Mahasiswa UIN Ar-Raniry PKL di Perpustakaan Setum Polda Aceh Gelar Pojok Baca Outdoor

Selasa, 28 September 2021, September 28, 2021 WIB Last Updated 2021-09-28T02:02:35Z

 



Banda Aceh - Dua mahasiswa UIN Ar-Raniry melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Perpustakaan Setum Polda Aceh terhitung sejak 25 Agustus hingga 24 September 2021.


Dua mahasiswa yang melakukan PKL tersebut masing-masing Bulkisma Putri dan Shavira yang berasal dari Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, sebut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy SH SIK M Si dalam keterangan tertulisnya, pada Senin (27/9/21).


Kedua mahasiswa yang dalam melakukan Praktek Kerja Lapangan di Satker Setum Polda Aceh itu diantaranya menggelar kegiatan Pojok Baca Outdoor pada hari Kamis tanggal 16 september 2021 lalu di halaman Bidpropam Polda Aceh, jelasnya.


"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud program kerja mereka selama melakukan Praktek Kerja Lapangan di Perpustakaan Setum Polda Aceh, dan digelanya Pojok Baca Outdoor ini bertujuan untuk memberikan motivasi dalam meningkatkan minat baca kepada seluruh anggota Polri maupun PNS, " paparnya.



Selain itu, Kepala Sekretariat Umum Polda Aceh melalui Kepala Urusan Perpustakaan, Penata Tk 1 Rosniati S.H,  mengatakan kegiatan Pojok Baca Outdoor ini baru dilakukan di lingkungan Polda Aceh dan kegiatan Pojok Baca Outdoor ini juga menjadi salah satu kegiatan untuk meningkatkan minat baca dan gerakan literasi kepada personel yang ada di lingkungan Polda Aceh.


Kegiatan Pojok Baca Outdoor ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19dan dikunjungi oleh  anggota Polri dan PNS di lingkungan Polda Aceh, sebutnya lagi. 


Red



Komentar

Tampilkan

Terkini