Rabithah Alawiyah Aceh Gelar Silaturahmi Bersama Habib Abdullah Dari Hadramaut

Rabu, 24 November 2021, November 24, 2021 WIB Last Updated 2021-11-24T02:55:53Z

 



Banda Aceh - Majelis Rabithah Alawiyah Aceh menyelenggarakan silaturahmi bersama Guru Mulia Ad Da'i Ilallah Abdurrahman Al Habib Abdullah Bin Al Muhdhor di Arabia Hotel Banda Aceh, pada Selasa malam, 23 November 2021.


Kegiatan yang diadakan oleh Pemuda Rabithah Alawiyah Aceh tersebut dihadiri sejumlah peserta dari wadah perkumpulan para habaib keturunan Rasulullah SAW yang ada di Aceh.


Dalam silaturahmi tersebut, Habib Abdullah yang berasal dari Tarim Hadramaut, Yaman menyampaikan sejumlah nasehat. Seperti, jangan merasa bangga dengan nasab keturunan Rasulullah SAW, namun tidak mampu mengikuti sifat dan akhlaknya.


" Agar para keturunan Rasulullah dapat lebih memahami sejarah. Dengan nasab bisa memberikan contoh, jika ada yang melakukan keburukan maka harus dibalas dengan kebaikan seperti yang dilakukan Rasulullah, " pesannya.


Sementara itu, Koordinator Acara Sayid Muttaqin Jamalullail mengatakan acara diadakan sebagai wadah silaturahmi untuk mempererat hubungan keturunan ahlul bait yang ada di Aceh, agar bisa mengikuti kembali jejak Rasulullah SAW.


"Sebelum ke Banda Aceh, Habib Abdullah sudah berkunjung ke sejumlah daerah di Sumatera. Ini merupakan kunjungan kedua kali ke Banda Aceh, " jelasnya.


Ditambahkannya, ke depan Rabithah Alawiyah Aceh jika tidak ada lagi pandemi akan mengadakan acara lebih besar lagi dengan mendatangkan habib dari Yaman sepertu Habib Syekh, Habib Umar bin Hafiz dan lainnya.


"Habib yang kita datangkan umumnya dari Yaman, karena negara ini dikenal sebagai negara 1000 wali. Banyak juga lulusan ahlul bait asal Aceh yang belajar di Yaman membentuk majelis di Aceh, " demikian tutupnya.


Soraya


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+