Iklan

Cegah PMK 6 Ekor Sapi di Muara Batu Divaksin

Sabtu, 14 Mei 2022, Mei 14, 2022 WIB Last Updated 2022-05-14T13:00:17Z

 


 

Lhokseumawe - Dalam rangka mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak, 6 ekor sapi milik masyarakat di Kecamatan Muara Batu disuntik vaksin, dan diberi vitamin oleh petugas kesehatan hewan, Sabtu (14/5).


Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, SH SIK M Si dalam siaran persnya yang diterima media ini menyebutkan, berdasarkan laporan dari Polres Lhokseumawe, penyuntikan vaksin dan pemberian vitamin kepada 6 ekor sapi dilakukan drh. Abdika dan didampingi sejumlah Personel Polsek Muara Batu. 


" Penyuntikan vaksin dan pemberian vitamin kepada 6 ekor sapi milik masyarakat di Gampong Pinto Makmur Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara yang merupakan wilayah hukum Polres Lhokseunawe, adalah bertujuan untuk menjaga imunitas tubuh dan mencegah ternak tersebut dari PMK, " jelasnya.


Kegiatan tersebut dilakukan saat mengecek lokasi ternak tersebut mulai sekira pukul 10.30 wib hingga selesai, lanjutnya.


Dari hasil pengecekan, semua sapi milik masyarakat itu dalam kondisi sehat dan kondisi kandangnya bersih, tutup Kabid Humas. 


Red




Komentar

Tampilkan

Terkini