Iklan

Cara Nagan Raya Kampanyekan BIAN Libatkan Semua Pihak dan Serentak Gelar Pencanangan

Rabu, 08 Juni 2022, Juni 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-08T12:58:06Z

 

Para Asisten Sekda Aceh, Staf Ahli Gubernur Aceh dan Kepala Biro Setda Aceh mengikuti Zikir dan Doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19, di Ruang Potensi Daerah, Rabu, 8/6/2022. Zikir dan Doa ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh dari kantor masing-masing.



Banda Aceh – Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya, Siti Zaidar, menyampaikan strategi peningkatan imunisasi anak dengan melakukan kampanye Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) secara serentak di seluruh kecamatan falam wilayah Kabupaten Nagan Raya.

 

“Kita melibatkan seluruh unsur muspika dan pada tanggal 2 Juni melakukan pencanangan BIAN secara serentak dengan dipimpin langsung oleh Bapak Sekda. Strateginya persis seperti kita kejar vaksinasi covid-19,” kata Siti, saat menyampaikan strategi kejar imunisasi anak kepada Sekda Aceh, usai doa dan zikir pagi, Rabu 8 Juni 2022.

 

Dengan kegiatan serentak yang melibatkan seluruh unsur serta masyarakat, pihaknya menargetkan target imunisasi anak bisa dicapai dengan cepat di Nagan Raya.

 

Sementara itu, Sekda Taqwallah dalam pesannya kepada para guru SMA/SMK/SLB se Aceh, mengimbau agar mereka menjadi pihak pertama yang membawa anak untuk diimunisasi. Apalagi mereka telah mendengarkan penjelasan tentang pentingnya imunisasi anak selama lebih dari sepekan.

 

“BIAN ini menyangkut semua orang. Petugas kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota cari strategi bagaimana mengajak masyarakat membawa anak diimunisasi. Bagi para guru SMA yang punya anak kecil, ayo kita bawa anak kita demi masa depan mereka,” kata Sekda.


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini