Iklan

Illiza Sa'aduddin Djamal Sosialisasi 4 Pilar di Kota Banda Aceh

Selasa, 02 Agustus 2022, Agustus 02, 2022 WIB Last Updated 2022-08-02T11:10:42Z



Banda Aceh -  Anggota MPR RI Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal, SE melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bagi berbagai elemen masyarakat lintas profesi di Kota Banda Aceh. Acara tersebut dilaksanakan Rabu, 1 Juni 2022 di Banda Aceh.


Dihadapan para peserta, Illiza menyampaikan pentingnya merawat persatuan antar sesama anak bangsa  apalagi di Aceh. Masyarakat Aceh terkenal dengan semangat kebangsaan yang tinggi dan patriotik. "Damai yang sudah berjalan di Aceh mari kita rawat bersama agar Aceh dapat terus bangkit dan bisa maju seperti daerah-daerah lain, " sebutnya.


Illiza berharap agar para peserta sosialisasi yang terdiri dari berbagai elemen diantaranya ibu pengajian, pelaku Ekraf, UMKM, pemuda dan mahasiswa agar dapat memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan, didalam berbagai sendi kehidupan agar bisa hidup rukun dan damai.


"Saya berharap semua peserta yang hadir  harus jadi pelopor dalam mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan pada komunitas dan daerah masing-masing. Sehingga nantinya setiap organisasi maupun komunitas yang ada di Aceh  bisa memahami dan mengimplementasikan empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, " paparnya.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Muhammad Ben Umar  menambahkan, sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dilaksanakan atas inisiatif Ibu Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal, SE (Anggota MPR RI) untuk memberikan bekal dan pemahaman bagi masyarakat dari berbagai elemen didalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Di era globalisasi dan budaya asing yang masuk dapat menyebabkan pengaruh negatif lebih banyak. Dengan pembekalan empat pilar kebangsaan agar dapat memproteksi berbagai budaya asing sehingga dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan dan keutuhan NKRI dapat terus terjaga," demikian pungkasnya.


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini