Iklan

Illiza Serahkan Beasiswa Untuk Aceh

Rabu, 03 Agustus 2022, Agustus 03, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T16:53:52Z

https://youtu.be/DYVQ6ueSYvk 




Banda Aceh – Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PPP Illiza Sa’aduddin Djamal menyerahkan SK Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk 170 Kepala Sekolah SD/SMP/SMA dan SMK di Aceh Aula kantor Pemko Banda Aceh, Rabu (3/8/2022).

 

SK PIP yang diterima para Kepala Sekolah ini disaksikan langsung Penjabat (Pj) Walikota Banda Aceh, Bakri Siddik, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh serta pejabat Pemko dan undangan

Dalam kesempatan itu, Illiza mengatakan, SK beasiswa PIP ini diserahkan kepada sebanyak 10 ribu an peserta didik yang yang berasal dari 170 sekolah di Kota Banda Aceh dan segera dapat dilakukan proses pencairan melalui BSI Aceh.

Beasiswa PIP ini kata Illiza, merupakan dukungan tambahan dari kemitraan kerja sama Komisi X DPR RI dengan kemendikbud RI.

Diharapkan dengan adanya beasiswa ini dapat membantu peserta didik penerima manfaat dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Harapan kita dengan adanya penyaluran PIP ini dapat peningkatan SDM baik dari peserta didik maupun dari pendidiknya. Dan dana beasiswa benar-kepada yang berhak dan tidak ada pemotongan apa pun, tentu kita akan lakukan pengawasan hal ini. Kita harapkan lahir generasi yang bagus bekualitas ” kata Illiza kepada wartawan.



Ketua Panitia, Asnawi M Amin kepada media ini mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan SK penerima Bea Siswa Proram Indonesia Pintar ( PIP) ini kepada para kepala sekolah.

Nanti kepala sekolah akan ferivikasi ke bank, lalu akan kita kumpulkan para orang tua/wali untuk bisa mencairkan dana itu di bank.

Kegiatan hari ini sebanarnya memperkenalkan program ini adalah aspirasi dari ibuk Hajjah Illiza Saaduddin Djamal, katanya.

Menurutnya, penyaluran tahap pertama tahun ini untuk SD setiap siswa menerima Rp. 450 ribu, SMP Rp.750 ribu dan SMA dan SMA masing- masing siswa Rp.1 juta.

“Penerima PIP untuk kota Banda Aceh tahun 2022 ini sebanyak 10.249 orang siswa. Ini tahap pertama mungkin di bulan Oktober kita usulkan tahap kedua, sekitar 2000 an penerima”, kata Asnawi M Amin yang juga Ketua DPC PPP Kota Banda Aceh ini.

Sedangkan beasiswa untuk Mahasiswa sudah diberikan bantuan untuk 98 orang mahasiswa yang kuliah di Universitas swasta, dan masih diusulkan penerima selanjutnya.

” Bagi mahasiswa ditanggung penuh mulai biaya pendaftaran sampai selesai delapan semester dengan biaya per orang mahasiswa Rp.80 juta”, kata Asnawi.

Untuk beasiswa SD.SMP dan SMA saja sudah disalurkan sekitar Rp. 200 milyar, ditambah lagi yang kuliah sekitar Rp. 9 milyar, tambah Asnawi. Ia juga berharap masyarakat terus mendukung program Illiza sebagai anggota DPR RI yang terus memperjuangkan aspirasi rakyat.


Sedangkan Ketua Rumah Aspirasi Illiza Saaduddin Djamal, yaitu Ilmiza ditemui terpisah menyebutkan, program PIP terus berkelanjutan dan sudah disalurkan selama tiga tahun, yaitu 2020, 2021 dan 2022.

” Dan setiap tahunnya itu terjadi kenaikan jumlah, Banda Aceh saja tahap pertama tahun ini 10.249 orang penerima, ditargetkan akhir Agustus sudah semua terdistribusikan’, kata Ilmiza yang juga Ketua Fraksi PPP-PA di DPRK Kota Banda Aceh ini.

Kami sebagai Ketua Rumah Aspirasi Illiza Saadudfin Djamal, tambahnya, mengharapkan dukungan masyarakat sehingga program PIP ini terus berjalan berkesinambungan.

” Diharapkan karakter anak-anak sekolah sesuai dengan karakter Islami yang diterapkan sebaik-baiknya”, harap Ilmiza yang juga Sekretaris DPW PPP Provinsi Aceh ini.

 

Kasmanuddin 

Komentar

Tampilkan

Terkini