Karnaval Krueng Aceh Sedot Perhatian Puluhan Ribu Warga Kota

Senin, 15 Agustus 2022, Agustus 15, 2022 WIB Last Updated 2022-08-16T02:44:33Z



https://youtu.be/-EdMNLRuXd4


Banda Aceh - Puluhan ribu warga kota Banda Aceh berjejal sepanjang tanggul sungai, untuk menonton atraksi kapal hias yang melintasi  jalur Jembatan Pante Pirak hingga jembatan Peunayong, dalam pawai menyambut hari kemerdekaan RI ke 77, pada Senin (15/8) di Krueng Aceh Banda Aceh.

 

Kapal-kapal ikan yang sudah dihias berbagai bentuk berasal dari berbagai kesatuan dibawah komando Kodam Iskandar Muda, menampilkan berbagai atraksi hiburan di atas kapal, seperti mengangkut meriam dan membawa alat berat kontruksi di geladak.

 

Karnaval sungai yang berlangsung dari siang hingga sore itu  juga mengangkut warga kota Banda Aceh dari berbagai usia, beberapa balita terlihat bersama orang tua mereka menaiki kapal yang sudah berhias dengan bendera merah putih.

 

Warga diajak berkeliling sungai Krueng Aceh sambil menikmati hiburan di atas kapal. Atraksi itu menarik perhatian puluhan ribu warga yang menonton dari daratan, kepadatan warga  yang berjejal sempat memacetkan arus lalu lintas di depan Polresta Banda Aceh dan depan Bank Indonesia.

 

Aparat keamanan terlihat bersiaga di sepanjang jalur yang dilewati kapal dengan spead boat. Mereka juga siaga di darat pada sepanjang tanggul dari Pante Pirak hingga Peunayong.

 

Tarmizi Alhagu

 


Komentar

Tampilkan

Terkini