Iklan

Apersi Aceh Siap Gelar Musda ke-III Periode 2022-2026

Sabtu, 17 Desember 2022, Desember 17, 2022 WIB Last Updated 2022-12-18T18:06:51Z

 


Banda Aceh - Dewan Pengurus Daerah Apersi Provinsi Aceh akan segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-III untuk periode tahun 2018-2022 dengan tema 'Bangkit dan Maju Berkarya Dalam Mensukseskan Program Satu Juta Rumah Untuk Rakyat". Musda diadakan sesuai AD/ART Pasal 25 beserta turunannya pada bulan Desember 2022.  Hasil rapat pleno dan pembentukan tim formatur dihadiri 35 perusahaan dari 47 perusahaan pengembang aktif, Musda akan dilaksanakan di Rumoh Apersi di Banda Aceh.


Hasil Rapat Pleno secara bersama juga menyepakati  agar Musda ke-III terpilih ketua yang mempunyai integritas tinggi dengan menjunjung tinggi kepentingan organisasi, agar pengembang dibawah bendera Apersi bisa menjalankan usahanya dengan lancar tanpa kendala, dari regulasi dan aturan yang tidak pasti membuat pembangunan perumahan menjadi lambat.


Ketua DPD Apersi Aceh Afwal Winardy ST MT sangat berharap dengan terpilihnya Ketua Apersi kedepan bisa membantu pengembang, dalam kondisi saat ini para pengembang banyak mengalami kendala baik dalam menyediakan lahan perumahan juga kendala administrasi lainnya, demikian dalam rilisnya kepada media ini pada Sabtu (17/12/2022).


"Dalam pembangunan perumahan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat untuk ikut serta membangun rumah dan kebutuhan material juga masih menggunakan produksi dari masyarakat seperti batubata merah, kusen dan lainnya. Bahkan kami pengembang bukan saja mengurus material, sosial bahkan llegalitas perizinan, serta penataan kawasan perumahan, " jelasnya.


Ditambahkannya, "Sangat komplek beban yang dihadapi pengembang untuk mendirikan komplek perumahan, dimana seharusnya pemerintah melihat kesusahan kami. Dan ini tidak juga kami dapatkan, misalnya penerbitan SIMBG kami harus aktif mensosialisasikan kapan dengan bantuan pengembang disetiap kabupaten. Namun belum berhasil unit rumah tersedia tidak bisa diakadkan karena SIMBG belum didapatkan oleh pengembang ".


Sementara itu, Alsades Dian, ST MT, selaku Sekretaris DPD Apersi Aceh berharap dengan terbentuknya panitia pelaksana Musda dipastikan segera mendapatkan ketua dan susunan pengurus yang bisa bertanggungjawab dalam mengayomi pengembang, jika ada hambatan dan kendala dalam menjalankan usahanya.


Dalam rapat pleno terpilih saudari Fani Zuhra sebagai Pimpinan Sidang Sementara beserta kelengkapan untuk persiapan Musda pada bulan Desember ini bisa dikatakan sudah berjalan sesuai rencana, yang akan dihadiri oleh para pengembang Apersi dari seluruh kabupaten se-propinsi Aceh dan Ketua Umum DPP Apersi Junaidi Abdillah.


Red
 
  


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+