Fenomena Musannif Mundur Dari PPP

Rabu, 23 Agustus 2023, Agustus 23, 2023 WIB Last Updated 2023-08-24T04:23:01Z



Banda Aceh - Lantai Dua Warkop Nanggroe di kawasan Sukaramai mendadak dipenuhi orang. Manyoritas berasal dari insan pers, sebagian lagi kader PPP Aceh, dan beberapa politisi  pada sore hari Selasa, 22, Agustus 2023.

 

Saya datang kesana atas ajakan seorang rekan wartawan,  yang menerima undangan langsung dari pihak Musannif. Seorang kader PPP yang kini menduduki jabatan salah seorang Wakil Ketua DPW PPP Aceh, dia menyebut bahwa Musannif akan mengundurkan diri dari PPP.

 

Pengunduran diri Musannif itu diumumkan dalam konferensi pers dihadapan para wartawan.  Alasan laki-laki dari Krueng Kale itu, dia merasa tidak dibutuhkan lagi oleh PPP, namanya dicoret dari Daftar Calon Sementara (DCS) Dapil Aceh 1.

 

Pengunduran diri  ini tentu berdampak besar bagi PPP. Musannif bukan orang sembarangan, dia berasal dari keluarga Krueng Kale, sebuah Trah ulama Aceh yang sangat disegani, basis massanya  juga sangat besar, sebuah kerugian besar bagi PPP bila Musannif minggat.

 

Sebagai kader PPP Musannif sudah menikmati tiga periode kursi Legislatif, dua periode sebagai anggota DPRK Aceh Besar. Dia sempat menduduki jabatan Ketua PPP Aceh Besar , satu periode lagi pria Krueng Kale itu menikmati kursi DPR Aceh.

 

Rajukan Musannif.

Lima belas tahun menduduki kursi empuk lembaga Legislatif itu, dengan berbagai fasilitas gaji, tunjangan, fasilitas pemberian Pokir, sampai ke bensin mobil dan paket internet pun berasal dari posisinya sebagai kader PPP.

 

Bila kini Musannif merajuk hanya karena namanya dicoret dari daftar DCS, tentu pengunduran diri bukan sebuah kebijakan bijak. Dia terlihat kekanak-kanakan seperti  anak taman kanak-kanak, karena sejatinya Musannif masih bisa memberi andil membesarkan PPP.

 

Setidaknya Musannif bisa berperan membimbing kader PPP lainnya, atau merekrut kader muda PPP untuk mempertahankan eksistensi Partai berlambang Ka,bah itu.

 

Mundur memang sebuah tindakan emosional dan kekanak-kanakan, perlu diperiksa alasan lain yang menyebabkan dirinya mundur. Adakah campur tangan jahil yang mempromotori  pencoretan nama Musannif dari DCS.

 

Menghilangkan nama Musannif dari DCS sama saja dengan membangunkan harimau tidur. Auman Musannif  dari konferensi pers yang dibuatnya, telah mengagetkan banyak orang, tidak hanya kader PPP, politisi lain juga mempertanyakan soal itu.

 

Tinggal kearifan dari pimpinan PPP untuk menggeser kucing nakal yang telah mengusik Musannif.  Sebelum lelaki Krueng Kale itu mengeluarkan cakarnya mencabik apa saja yang menghalanginya. Lebih baik menghentikan seekor meong yang telah mempromotori pencoretan Musannif dari DCS Dapil Aceh 1.

 

Tarmizi Alhagu

  



Komentar

Tampilkan

Terkini