Iklan

Ikatan Alumni Ilmu & Amal SMA Negeri Lampineung Banda Aceh Giat Reuni Akbar Tahun 2023

Kamis, 30 November 2023, November 30, 2023 WIB Last Updated 2023-12-02T09:23:16Z



Ketua Ikatan Alumni Amal Hasan Foto Bersama Almamater



Banda Aceh - Ikatan Alumni Ilmu & Amal telah dibentuk dan dikukuhkan pada  tanggal 5 Juni 2022, bertempat di lokasi wisata Jantho Panorama Park Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar. Dari angkatan 1974 sampai dengan 2023 meliputi lulusan 1984 sampai lulusan tahun 2023.

 

Kegiatan Reuni Akbar tahun 2023 ini mengangkat Tema "Back To School" untuk memperkuat tali silaturrahmi antar generasi Ilmu & Amal, sehingga hubungan antar kakak letting dan antar lulusan bisa saling mengenal satu sama lain. Guna mempererat rasa kebersamaan menjadi satu keluarga besar, merasakan sakit bersama dalam suka dan duka selama menjalankan pendidikan sehingga kekurangan diperbaiki bersama untuk kebaikan generasi adik-adik letting seterusnya.


Kedekatan dengan guru sebagai ibu yang telah membesarkan, mendidik dan membina selama pendidikan tidak luput dari perhatian selaku alumni. Ilmu dan amal menjadikan mereka sebagai ibu dan bapak dalam mendidik di rumah besar yaitu alumni Ilmu  & Amal sejak tahun lulusan sekolah SMPP, SMA 5, SMU/SMA 4 dan terakhir SMA DKI Jakarta menjadi cikal bakal kebanggaan atas lulusan dari sekolah tersebut.

 

 Ikatan Alumni Foto Bersama

Sesuai dengan visi dan misi Ilmu dan Amal menjadikan hubungan antar angkatan lulusan Ilmu dan Amal tetap terjalin dalam mewujudkan Ukhuwah Islamiah, dan kekeluargaan agar menjadikan generasi dan insan selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan menjadi alumni sosok terdepan untuk kemajuan daerah dengan dukungan dan dorongan para senior/ kakak letting alumni untuk generasi adik-adik letting ilmu dan amal seterusnya.


Seperti abang-abang dan kakak letting terdahulu sukses dalam perjalanan karier masing-masing sesuai profesinya. Dalam kegiatan Reuni Akbar tahun 2023 ini dilaksanakan di Leupon Grenlawn Lampuuk Aceh Besar, yang dihadiri 600 para alumni dari semua angkatan pada tanggal 25 sampai dengan 26 November 2023 lalu.

 

Pada Kegiatan Reuni Akbar tahun 2023 ini berbeda dengan pembentuk pertama kali Ikatan Alumni Ilmu & Amal diikuti oleh para alumni tingkat atau letting 1984 sampai angkatan 1995.


Pelaksanaan Reuni kali ini termasuk yang spektakuler karena dihadiri oleh letting termuda Angkatan 2023, dan ada alumni cucu dari angkatan alumni.

 

Ketua panitia pelaksana kegiatan Reuni Akbar tahun 2023, Rucky merupakan Angkatan 1993, pada sambutan singkatnya mewakili semua panitia pelaksana mulai angkatan 1993 sampai Angkatan 2003 menyampaikan laporan kegiatan reuni akbar ini dihadiri oleh 600 alumni.


Ditambahkannya, pada kegiatan ini diadakan pemberian santunan untuk 45 anak yatim-piatu dan donasi untuk Palestina terkumpul sebanyak 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah) dan akan disumbangkan melalui BAZNAS.






"Ucapan terima kasih kepada semua rekan- rekan alumni yang telah berkontribusi pada kegiatan Reuni Akbar tahun ini yang tidak bisa disebutkan satu persatu dan khususnya pada Ketua umum, dewan Pembina Cut Huzaimah Kepala Dinas Pertanian Aceh. Mawardi Ali, selaku Ketua PAN Aceh Besar dan juga eks SMA Negeri 5, yang telah memfasilitasi tempat, untuk para adik adik leting yang bekerja dengan susah payah sehingga terlaksananya kegiatan tersebut, " ujarnya.


"Tak lupa pula ucapan beribu terima kasih kepada Bapak Abdul Gani, Pak Dairi mantan pengajar yang selalu ikut hadir walaupun sudah tidak aktif dinas, tetapi terus memantau kegiatan disekolah sampai saat ini. Dan kepala sekolah SMA 4 DKI Jakarta beserta dewan guru yang hadir pada kegiatan Reuni Akbar Tahun 2023 ini, " katanya lagi.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Harian Ikatan Alumni, Muslim Rafzirsyah (Nyanyak), didampingi Sekretaris Abdul Munir pun mengatakan, semua para alumni yang hadir ini semua sama dalam arti bahwa semua memakai atribut Alumni Ilmu & Amal agar merasa satu keluarga dalam ikatan Alumni Ilmu & Amal SMA Negeri Lampineung tanpa perbedaan.

 

Penasehat Alumni Cut Huzaimah

Dalam kesempatan itu, Amal Hasan selaku Ketua Umum Alumni Ikatan Ilmu & Amal dalam sambutannya, menyampaikan bahwa napak tilas sekolah yang pernah dijalankan oleh para alumni banyak kesan tersendiri.


"Sekolah SMA Negeri Lampineung ini dalam perjalanannya telah beberapa kali mengalami perubahan nama, sehingga sedikit membingungkan bagi kami para alumni dalam merajut silaturrahmi khususnya dengan adik-adik leting yang sekarang ini berubah status menjadi SMA Negeri 4 DKI Jakarta, " paparnya.


Ditambahkannya, sejak Sekolah Menengah Atas itu berdiri setidaknya telah beberapa kali mengalami perubahan,  yang pertama bernama SMPP (Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan). Lalu pada tahun 1985 berganti nama menjadi SMA Negeri 5, kemudian pada tahun 1996 berganti nama lagi menjadi SMA Negeri 4 dan Pasca Tsunami berubah nama lagi menjadi SMAN 4 DKI.

 

Cut Huzaimah atas nama penasehat Ikatan Alumni Ilmu & Amal berharap kegiatan reuni ini bisa memperkuat tali silaturrahmi sesama alumni, dan peran alumni ke depan yang perlu digarisbawahi.


"Tidak hanya sekedar kita kumpul kumpul, namun momentum ini tentunya akan dapat dijadikan sebagai bagian dari hidup kita secara berkesinambungan,untuk terus berperan dan berkontribusi baik bagi Aceh dan Indonesia. Karena sentuhan tangan dan dukungan para alumni penting kita rajut terus didalam berbagai stakeholders, " ucapnya


"Baik kawan-kawan yang sekarang ada di lembaga eksekutif dan legislatif, TNI dan Polri. Baik swasta, national company maupun multi national company. Sehingga nama SMA Negeri Lampineung Banda Aceh (SMPP, SMAN 5, SMU 4 dan SMA 4 DKI) akan terus bergema menjadi sebuah kekuatan building yang kokoh dalam berbuat untuk kemaslahatan ummat,” demikian tuturnya.


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+