Ads (728x90)

       HM, Banda Aceh - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Wilayah Aceh mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) pertama Tahun 2017 di Aula Dinas Kesehatan Aceh pada Sabtu (16/12) di Banda Aceh. Acara tersebut dihadiri 50 alumni UI yang ada di Aceh. Turut hadir Asisten III Setda Aceh Drs. Saidan Nafi, SH. M. Hum yang membacakan kata-kata sambutan mewakili Wakil Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah. MT.


            Saidan yang juga alumni S2 UI berharap urung rembuk Alumni UI Wilayah Aceh mampu membangun sebuah jalinan persaudaraan dengan diadakannya pertemuan secara periodik. Dia juga ingin ILUNI UI mampu berkontribusi secara personal maupun komunal dalam mendukung suksesnya pembangunan di daerah Aceh.

     Saidan menambahkan wadah alumni sebagai salah satu sarana untuk membangkitkan kebersamaan itu dilakukan melalui silaturahmi. Dengan memperkuat wadah alumni tujuannya agar silaturahmi dan semangat kebersamaan senantiasa terjaga.

          Harapannya keberadaan para alumni dan intelektual UI akan dapat berperan dalam mendukung serangkaian kegiatan di Aceh. Seperti kegiatan sosial, penguatan pendidikan, mengembangkan peluang usaha baru, sehingga hal tersebut dapat membangun tim yang kompak dan komunitas yang mampu mendorong suksesnya pembangunan di Aceh.

            Sementara itu Ketua Panitia Drs. Ari Juhairi, Pg Dipl. Sc yang juga alumni FMIPA Kimia UI ingin agar antar alumni UI yang sudah lama tidak bertemu dapat berkumpul kembali. Tujuan acara Musda untuk membentuk ikatan alumni UI di Wilayah Aceh. “Sebagaimana dengan tema hari ini, bersama kita bisa mewujudkan Aceh Carong, sejahtera dan bermartabat, “ ujarnya.

            Menurutnya saat ini ada 350 orang alumni UI di Aceh. Umumnya tersebar juga di seluruh kabupaten dan kota di Aceh. Dia berharap dengan terpilihnya ketua ILUNI UI Wilayah Aceh masa bakti 2017-2020 bisa ikut berkontribusi membangun Pemerintah Aceh. “Adapun peran awal Musda turut berkontribusi terutama di bidang pendidikan agar organisasi ini dapat menjembatani adik-adik yang ingin kuliah di Kampus UI dapat meraih beasiswa, “ pungkasnya.

            Di ujung acara Musda ILUNI UI perdana yang berlangsung hingga sore hari, Dr. dr. Kurnia Fitri Jamil, M. Kes, Sp. PD-KPTI alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni UI Wiayah Aceh periode 2017-2020. Saat ini dia juga berprofesi sebagai Dosen Fakultas Kedokteran Unsyiah (Soraya).


Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar