Iklan

Kecelakaan Pesawat, Irwandi Tak Jadi Datang Konferensi Pers Di Lanud IM

Minggu, 18 Februari 2018, Februari 18, 2018 WIB Last Updated 2018-02-19T11:21:18Z


Banda Aceh- Dua  jam ditunggu wartawan  untuk konferensi pers, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf justru kecelakaan pesawat di Ujong Pancu Peukan Bada, Aceh Besar, Sabtu sore, 17/2, kemarin.

Sedianya Irwandi akan memberikan keterangan pers, yang dilakukan Humas Pemerintah Aceh  di Pangkalan TNI AU Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar pada Sabtu, tetapi justru pesawatnya mendarat darurat dipantai Ujong Pancu.

Rencana awalnya Gubernur Aceh Irwandi Yusuf sendiri yang akan memberikan keterangan terkait dengan hasil kunjungannya di Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Barat dan Aceh Jaya.

Namun dengan alasan lelah karena baru tiba dari Aceh Jaya, seperti disampaikan oleh Juru Bicara Saifullah Abdul Gani maka keterangan disampaikan oleh Asisten II Setda Aceh Takwallah.

Adapun agenda konferensi pers untuk menyampaikan hasil tinjauan proyek strategis nasional yang dilakukan gubernur dan wakil gubernur di 10 kabupaten/kota di Aceh. Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah telah melakukan kunjungan kerja ke 10 kabupaten/kota di Aceh sejak 12 sampai 17 Februari 2018.

Kunjungan kerja ini dalam rangka percepatan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional, rehab rekon, kegiatan yang bersumber dana APBN 2018 dan program prioritas Aceh Hebat.

Kunjungan kerja gubernur dan wagub terbagi ke dalam dua tim, gubernur meninjau proyek-proyek di Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Barat dan Aceh Jaya sejak tanggal 15 sampai 17 Februari.

Proyek yang ditinjau gubernur yaitu Monumen Samudera Pasai, Waduk Keureutoe, Irigasi Jambo Aye, Kelompok Tani Tambak Sari dan PPI Pusong, KEK Arun, Kereta Api Aceh, pembangunan pengamanan Pantai Meulaboh, peninjauan integrasi sapi-sawit, pembangunan irigasi Lhok Guci, koperasi industri nilam dan peninjuan pembangunan jembatan Kruen Teunom.

Sementara wakil gubernur meninjau proyek di lima kabupaten / kota, yaitu Bireun, Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar dan Banda Aceh. Kunjungan dimulai sejak 12 hingga 14 Februari 2018.

Proyek yang ditinjau wagub yaitu pembangunan Mesjid Attaqarub, pembangunan RSUD Pijay, pembangunan STAI Mudi, BBI Bate Illiek, UKM Socolate, pembangunan pengaman Pantai Pelangi, KUD Kilang Padi Lueng Bintang, pembangunan irigasi Rajuy, TP2KIA Ladong, Terminal Batoh, industri kreatif Minyeuk Pret, persiapan ground breaking jalan tol, UPTD unggas dan wisata Pulo Kapok.

Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+