Menteri Road Show Samsul Rizal Tak Pasti Kapan Dilantik

Kamis, 15 Februari 2018, Februari 15, 2018 WIB Last Updated 2018-02-19T11:26:39Z


Pj. Rektor Unsyiah Prof.DR.Samsul Rizal M Eng.

Masa jabatan Prof Dr Samsul Rizal M Eng sebagai Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) berakhir Rabu (14/2). Tetapi, belum ada kabar kapan jadwal pelantikan. Kabar yang berkembang justru pelantikan baru akan dilakukan diatas tanggal 18 Februari 2018, karena Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti), Prof Mohamad Nasir Ph D pada akhir pekan ini sedang ada kegiatan di Bali, berlanjut ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Kabar terkini masa jabatan Prof Dr Samsul Rizal M Eng sebagai Rektor Unsyiah diperpanjang sampai dengan dilantiknya pejabat definitif. Seperti dilansir laman Unsyiah.ac.id, Menristekdikti secara resmi memperpanjang masa jabatan Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal M.Eng. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Menristekdikti No 67/M/KPT.KP/2018 tanggal 14 Februari 2018 yang ditandatangani di Jakarta, Rabu (14/2).

Kepala Humas Unsyiah Husni Friady ST.MM mengatakan, bahwa penundaan jadwal pelantikan Rektor terpilih Unsyiah karena padatnya jadwal Menristekdikti dalam minggu ini. Sebab selama sepekan ke depan Menristekdikti Prof. Mohammad Nasir, Phd,  harus mengunjungi beberapa kota di Indonesia seperti Bali, dan berlanjut ke Makasar, Sulawesi Selatan.

Husni juga mengkonfirmasi bahwa benar pihak Unsyiah telah menerima surat keputusan tersebut. Menurutnya, tujuan diterbitkannya surat keputusan tersebut seperti yang tertulis pada salah satu butir di dalamnya, adalah untuk menjaga kelancaran dan tetap berjalannya pelaksanaan tugas sehari-hari di Unsyiah.

“Dengan demikian, Prof Samsul Rizal masih berwenang menjalankan tugasnya sebagai Rektor Unsyiah, sembari menunggu pelantikan, ” jelas Husni. Dia berharap, setelah terbitnya Surat Keputusan tersebut maka masyarakat tidak perlu khawatir terhadap legalitas semua proses maupun dokumen administrasi yang ditandatangani oleh Prof.

Samsul Rizal. “Jadi SK ini menjamin semua legalitas semua surat yang dikeluarkan atas nama Prof Samsul Rizal selaku Rektor Unsyiah,” katanya.

Seperti diberitakan terdahulu, pada 5 Februari lalu Samsul terpilih lagi memimpin Unsyiah untuk periode 2018-2022 setelah mendulang suara terbanyak, 81 suara. Sedangkan pesaingnya, Dr dr Syahrul SpS(K) meraih 41 suara, disusul Dr nat tech Syafruddin MP tiga suara.

Soraya
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+